Mark Sungkar Nikahi Gadis 21 Tahun, Lebih Muda dari Shireen Sungkar

Sabtu, 07 Februari 2015 11:15
Mark Sungkar Nikahi Gadis 21 Tahun, Lebih Muda dari Shireen SungkarMark Sungkar @viva.co.id
Keputusan Mark Sungkar menikahi gadis 21 tahun bernama Santi Asoka Mala pada 16 September 2014 lalu sempat menghebohkan pihak keluarga. Sebab, Mark menikahi seseorang yang lebih muda 45 tahun darinya. Karena itulah keputusan Mark untuk menikah lagi pun diragukan oleh anak-anaknya.

"Anak-anak sempat kaget. Anak-anak tanya 'Pah apa nggak ada yang tua-an?'. Saya bilang, saya kan nggak isi formulir, semua diserahkan kepada Allah. Saya minta istri saleha, bisa membawa kebahagiaan dunia akhirat. Allah kirimkan dia (Santi) masa saya tolak?" cetus Mark Sungkar, Jumat (6/2), seperti dikutip Liputan6.

Usai dirembukkan bersama, Shireen dan Zaskia akhirnya setuju dengan pernikahan sang ayah. Zaskia pun ikut membuatkan gaun pengantin. Sedangkan Shireen, menurut Mark juga makin akrab dengan istrinya yang usianya sebaya dengan pesinetron Cinta Fitri tersebut.

"Anak-anak menerima. Waktu pernikahan, Zaskia yang buat gaun pengantinnya. Umur memang berdekatan dengan anak-anak. Lebih kayak teman sama Shireen, dia juga dekat sama Shireen," ungkap Mark Sungkar.

Selain Zaskia dan Shireen, anak bungsu Mark Sungkar, Yusuf Averoes Sungkar yang menetap di Jerman ternyata juga mendukung pernikahan Mark dengan Santi.

"Setelah lamaran baru saya beritahu Yusuf. Jawabannya mengagetkan saya juga, dan sangat dewasa. Dia bilang ke saya 'kamu berhak dapat yang terbaik'," ucap Mark.

"Saya nggak mau anak-anak memandang sebagai ibu tiri, ingin memandangnya sebagai teman. Mereka dekat, kalau di Jakarta menginap sama Shireen. Saya tidak ingin berlebihan, saya ingin wajar. Alhamdulillah selama ini nggak ada hambatan antara Santi ke anak-anak, dan anak-anak ke Santi," tuturnya.

"Kalau ditanya bagaimana nikah sama yang lebih muda, seru dong. Deg-degan setiap hari, hahaha. Saya ingat waktu muda saja, saya juga kan masih muda," kata pria 66 tahun ini.

"Alhamdulillah, selama tiga tahun menyendiri dan hidup sendiri. Saya menghadapi bulan puasa, menghadapi pascaoperasi, dan bermacam cobaan sendiri. Alhamdulillah sudah ada Santi. Dia sudah seperti bayangan saya sendiri," pungkasnya.
(hdk)
Komentar