Pengalaman Mistis Bopak Castello Mati Suri Seminggu

Kamis, 05 Februari 2015 15:00
Pengalaman Mistis Bopak Castello Mati Suri SemingguBopak Castello @detik.com
Komedian Bopak Castello memiliki pengalaman yang luar biasa. Bopak mengakui bahwa dirinya pernah mati suri. Ia pernah seminggu tidak sadarkan diri usai buang air kecil sembarangan di Pantai Parangtritis.

Ketika mengisi acara Pesbukers ANTV, Rabu (4/2) kemarin, ia menceritakan pengalaman mistisnya itu. "Kalau dilihat dari inti kronologinya saat Bopak mati suri, dulu memang Bopak angkuh," ungkapnya.

"Waktu itu, Bopak diajak ke Yogyakarta, buang air kecil di Pantai Parangtritis. Pas pipis, Bopak sempat diingatkan, jangan pipis di sini, ini wilayah Nyi Roro Kidul," ujarnya.

Kala itu Bopak tak peduli dengan larangan tersebut dan malah menganggapnya sesuatu yang sepele. "Waktu itu Bopak malah bilang, Bopak orang Kalimantan, Nyi Roro Kidul kan orang Jawa," kenangnya.

Karena telah meremehkan sosok penguasa pantai Jawa, ketika tidur, Bopak mengaku dirinya mimpi bertemu wanita berpakaian lurik, baju yang biasa dipakai oleh orang-orang keraton.

"Bopak waktu itu tidur selama seminggu. Sampai orang-orang gelar pengajian untuk Bopak," kata Bopak.

Selama mati suri seminggu, Bopak merasa masuk ke dimensi waktu yang tidak jelas. Ia mendengarkan banyak bisikan sewaktu tidur.

"Kata orang-orang sih Bopak tidur, tapi Bopak berasa nggak tidur," pungkasnya.
(hdk)
Komentar