Depok Dibully, Netizen Bikin Meme 'Depok Kota Begal'

Rabu, 04 Februari 2015 09:45
Depok Dibully, Netizen Bikin Meme 'Depok Kota Begal'Meme Depok kota begal @kaskus.co.id

Masifnya pemberitaan seputar kejahatan perampokan sepeda motor di Depok berimbas pada penilaian masyarakat pada kota tersebut. Seperti halnya kota Bekasi beberapa waktu lalu, kini Kota Depok pun tak luput dari sindiran netizen.

Beberapa gambar di media sosial dengan gamblang menyindir tingkat keamanan Kota Depok yang dinilai mengkhawatirkan. Salah satu meme yang beredar bertuliskan, "Main Main Lah ke Rumah Aku di Depok Siapa Tahu Dibegal".

Sementara gambar lainnya berisi kalimat, "A: Main yuk ke rumah aku, B: Emang rumah kamu di mana? A: Di Depok, B: Ogah....ntar gue dibegal."

meme-depok-begal

Terkait aksi bullying Depok sebagai Kota Begal itu, kepolisian minta hal ini tidak dilanjutkan sebab bisa membuat keresahan masyarakat. Meski demikian, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pihaknya paham soal kebebasan berekspresi di internet.

"Sah-sah saja berpendapat di media sosial, namun diharapkan jangan sampai membuat keresahan, seolah-olah suatu kawasan menjadi seluruhnya rawan kriminalitas," ujar Martinus.

Selain itu, Martinus juga berpesan agar pengendara dan warga bersama-sama membangun kewaspadaan diri.

"Kita harus membangun semangat memproteksi diri, dengan meminimalisir kesempatan, karena pada dasarnya, kejahatan timbul karena bertemunya stimulasi niat dan kesempatan," jelasnya.

Dia juga mengakui jika keterbatasan personel aparat belum mampu menjangkau titik-titik yang ada. Oleh karena itu, Martinus mengimbau agar masyarakat bisa melindungi diri sendiri.

"Karena masyarakat sendiri yang mengetahui kondisi keamanan lingkungannya," ucapnya. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

(Nay)
Komentar