Ribuan Kucing Sebanyak 3 Ton Nyaris Dimasak di Vietnam

Sabtu, 31 Januari 2015 17:00
Ribuan Kucing Sebanyak 3 Ton Nyaris Dimasak di VietnamRibuan kucing dari Tiongkok untuk dimasak di Vietnam @dailymail.co.uk

Ribuan kucing tampak berontak saat dibawa truk dari Tiongkok menunju Hanoi, Vietnam. Mereka akan berakhir sebagai bahan masakan "Little Tiger" yang menjadi makanan khas Vietnam dan sangat populer.

Truk yang berisi lebih dari 3 ton hewan malang itu ditemukan oleh polisi dari distrik Dong Da. Sopir truk mengaku telah membeli kucing-kucing itu dari Provisi Quang Ninh yang terletak di perbatasan Tiongkok. Dia juga mengaku sudah memiliki sumber tetap yang siap memasok ribuan kucing.

kucing-masakan-vietnam

Meski berhasil diselamatkan dari ancaman dimasak, namun berdasarkan hukum Vietnam, semua kucing itu harus dimusnahkan. Tapi untuk saat ini petugas masih belum memutuskan apakah akan membakar mereka karena jumlahnya terlalu banyak.

Vietnam selain India dikenal gemar mengkonsumsi daging kucing. Meski pemerintah sudah melarang, namun sejumlah rumah makan masih menawarkan menu yang mengandung olahan daging kucing.

(Nay)
Komentar