Calon Dirjen Pajak Sigit Priyadi Pramudito Punya Rekening Gendut Rp 21 M

Kamis, 29 Januari 2015 18:00
Calon Dirjen Pajak Sigit Priyadi Pramudito Punya Rekening Gendut Rp 21 MSigit Priyadi Pramudito @detik.com

Nama Sigit Priyadi Pramudito diunggulkan sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Kementerian keuangan menggantikan Fuad Rahmany. Kabar itu disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/1).

"Ada empat kan. Salah satu dari 4 itu Pak sigit ya. Sudah ditetapkan dirjen pajak, seingat saya Pak Sigit. Karena itu yang pertama kali disidangkan," kata Andi.

Selain Sigit, calon kuat yang menempati posisi Dirjen Pajak ada nama-nama seperti Catur Rini Widosari, Ken Dwijugiasteadi, Poltak Maruli John Liberty Hutagaol, Puspita Wulandari, Rida Handanu, dan Suryo Utomo. Namun santer disebut jika Sigit Priyadi Pramudito tinggal selangkah lagi menjadi Dirjen Pajak.

Dari hasil penelusuran Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan diektahui jika dari sebelas peserta lelang jabatan Dirjen Pajak, lima diantaranya memiliki rekening gendut.

Salah satunya Kepala kantor Pajak Wilayah Pajak Wajib Pajak Besar Sigit Priadi Pramudito (Rp 21,8 miliar per 31 Desember 2011). Jumlah kekayaan Sigit itu cukup fantastis jika melihat jabatannya setingkat eselon II.

Dari jumlah tersebut, total kekayaan Sigit melonjak sebesar Rp 8 miliar dalam kurun waktu 2 tahun. Sementara pada tahun 2009, Sigit memiliki kekayaan Rp 13 miliar (13.883.449881).

Tidak hanya dalam bentuk Rupiah, Sigit juga memiliki tabungan berupa Dollar Amerika yang mencapai US$ 39.536 per Desember 2011.

Adapun harta tidak bergerak milik Sigit berupa dua bangunan seluas 500 meter persegi di Jakarta Selatan. Lalu tanah seluas 4.000 meter persegi, dan tanah beserta bangunan seluas 60 meter persegi dan seluas 188 meter persegi juga di Jakarta Selatan.

Di luar Jakarta, Sigit memiliki bangunan seluas 30 meter persegi dan 41 meter persegi di Kota Bandung. Tidak hanya itu, di Bogor, Sigit punya tanah dan bangunan seluas 240 meter persegi, dan tanah seluas 3.600 meter persegi di Jakarta Selatan.

Adapun harta bergerak milik Sigit berupa tiga buah mobil dengan merek Daihatsu Xenia, Toyota Yaris, dan Toyota Kijang Innova.

(Nay)
Komentar