Moranbong Band, Girlband Korea Utara Bentukan Kim Jong Un

Rabu, 28 Januari 2015 12:00
Moranbong Band, Girlband Korea Utara Bentukan Kim Jong UnMoranbong Band @thestar.com.my
Gelombang K-Pop ternyata bukan cuma melanda Korea Selatan dan sejumlah negara lain. Korea Utara pun saat ini sedang demam girlband dan tampaknya perlahan mulai membuka diri.

Tidak ada yang mengira jika Korea Utara mempunyai girlband seksi bernama Moranbong Band. Yang lebih menarik lagi, pencetus ide girlband ini merupakan sang pimpinan tertinggi di Korea Utara, Presiden Kim Jong Un.

Kim Jong Un bahkan memilih sendiri para wanita yang menjadi personel Moranbong Band. Segala kebutuhan dari kostum hingga riasan para membersnya disediakan oleh Kim Jong Un.

Moranbong Band memang beda dari girlband populer seperti 2NE1, Girls Generation, dan lain-lain. Moranbong Band beranggotakan 10 penyanyi dan pemain musik. Dari segi kostum mereka memang tampil seragam, namun tetap dengan imej seksi sebab mereka mengenakan rok mini.

Musik yang diusung sendiri masih lekat dengan unsur tradisional ala opera. Tapi tetap saja ini merupakan perkembangan cukup pesat dari Korea Utara yang mulai memperhatikan dunia musik.

Berikut ini video aksi Moranbong Band saat manggung.

(hdk)
Komentar