Hacker Lizard Squad Lumpuhkan Facebook dan Instagram

Selasa, 27 Januari 2015 16:45
Hacker Lizard Squad Lumpuhkan Facebook dan InstagramIlustrasi @wonderhowto.com
Hacker Lizard Squad mengklaim melumpuhkan 5 situs hari ini (27/1/15), yaitu Facebook, Instagram, Tinder, AIM, dan Hipchat. Facebook dan Instagram down atau tidak bisa diakses sekitar 40 menit.Hal ini tentunya membuat 1,3 miliar pengguna Facebook dan 300 juta pengguna Instagram tidak mengakses situs favorit mereka. Tinder juga menjadi sasaran karena situs cari jodoh ini terhubung Facebook. Tinder juga tidak bisa diakses sekitar kurang lebih 1 jam.

Kelompok kadal atau Lizard Squad ini semakin populer setelah melumpuhkan PlayStation dan Xbox. Bahkan, tidak hanya Facebook, MySpace dan situs Malaysia Airlines juga menjadi korban hacker pendukung ISIS ini.

[BACA: Hacker ISIS Bajak Situs Malaysia Airlines]Namun, beredar kabar jika badai salju yang menghantam bagian timur laut Amerika itu sebagai penyebab masalah.

"Pada Senin malam, badai salju menghantam timur laut dan mengakibatkan situs konten foto Facebook dan Instagram menjadi down di seluruh dunia. Layanan lainnya termasuk Tinder, Hipchat, dan AOL Instant Messenger juga dilaporkan offline," seperti dilansir dailydot.com, Selasa (27/1/15).

Berdasarkan situs downdetector.com, Facebook dan Instagram down mulai pukul 12.10 WIB, namun aplikasi chatting milik Facebook, WhatsApp masih bisa digunakan.

Kasus Facebook down beberapa kali terjadi, September tahun lalu jejaring terbesar di dunia ini sempat tidak bisa diakses dua kali dalam waktu sebulan.
(ec)
Komentar