Blunder Menteri Tedjo, Dukungan #SaveKPK Makin Mendunia

Senin, 26 Januari 2015 15:30
Blunder Menteri Tedjo, Dukungan #SaveKPK Makin MenduniaDukungan netizen untuk #SaveKPK @kaskus.co.id

Pernyataan blunder Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Tedjo Edhy Purdjianto yang menyebut dukungan untuk KPK sebagai rakyat nggak jelas menuai polemik. Kini dukungan untuk KPK di dunia maya semakin mendunia. Tagar #SayaKPK dan #SaveKPK pun menjadi trending topic dunia.

(BACA: Menko Polhukam Tedjo: Pendukung KPK adalah Rakyat Tak Jelas)

Dukungan #SaveKPK pun muncul dari luar negeri, seperti akun @Ihsan_AF yang memposting foto berada di New York. Dalam foto tersebut, @Ihsan_AF membawa tulisan berbunyi, "Save KPK" dan "No BG (Budi Gunawan)". Aksi serupa juga dilakukan akun @illiandeta dari Melbourne, Australia.

Sementara itu, di Jakarta, masyarakat membuat berbagai spanduk yang menyindir pernyataan Menteri Tedjo. Pun demikian di media sosial, netizen membuat meme yang bertuliskan "Menteri Nggak Jelas. Pecat!"

menteri-nggak-jelas-tedjo

Koalisi Masyarakat Antikorupsi di Bundaran Hotel Indonesia, dalam aksinya pada Minggu (25/1) di Bundaran Hotel Indonesia membawa spanduk bertuliskan, "Saya rakyat nggak jelas. Saya bangga dukung KPK".

Sejumlah tokoh masyarakat mengikuti aksi itu. Antara lain Franz Magnis Suseno, Yenny Wahid, Melanie Subono, dan Ulin Yusron. Pun demikian dengan musisi Iwan Fals juga ikut rombongan ke gedung KPK untuk memberikan dukungan. Mereka meminta Presiden Jokowi bertindak tegas terkait polemik KPK vs Polri. Demikian dilansir dari Tempo, Senin (26/1).

(Nay)
Komentar