Kostum Nasional Indonesia Juara Ajang Kecantikan Dunia

Senin, 26 Januari 2015 16:45
Kostum Nasional Indonesia Juara Ajang Kecantikan DuniaElvira Devinamira, Elfin Pertiwi, Estelita Liana @theperfectmiss.com
Indonesia sudah 3 kali berturut-turut memboyong gelar Best National Costume lewat 3 kontestan di ajang kecantikan dunia yang berbeda-beda. Sosok desainer Dynand Fariz berhasil mencetak prestasi yang luar biasa di mata dunia lewat kostum-kostum rancangannya.

Misalnya saja lewat Elfin Pertiwi, Runner-Up I Puteri Indonesia 2014 dan juga Puteri Indonesia Lingkungan 2014 dengan kostum bertajuk Tale of Siger Crown berhasil menjadi Best National Costume sekaligus menjadi Top 10 Miss International 2014 di ajang yang diselenggarakan di Grand New Price Takanawa Hotel, Jepang, Selasa (11/11/2014).

Kostum warna emas yang terilhami dari budaya Lampung ini berhasil menyingkirkan kostum dari 73 kontes lain.

Kemudian ada Estelita Liana yang mengusung kostum bertema Dayak dengan judul Warrior of Princess Borneo. Lily berhasil sukses lewat kostumnya dalam ajang Miss Supranational 2014 yang dihelat di Warsawa, Poladia, (5/12/2014).

Kostum yang dihiasi 52 bulu di kepala dan tangan ini beratnya hampir 14 kg. Tiap hal yang dihadirkan dalam kostumnya juga mempunyai filosofi masing-masing.

Sedangkan yang terbaru ada Elvira Devinamira yang menyabet pemenang Best National Costume di Miss Universe 2015 lewat kostum Chronicle of Borobudur.

Elvira Devinamira menang Best National Costume di Miss Universe 2015 lewat Chronicle of Borobudur

Dalam ajang yang digelar di Miami, Amerika Serikat sejak 4-25 Januari 2015 ini Elvira memakai kostum yang bentuknya menyerupai candi dan hiasan sayap bercorak etnik warna emas di tiap layernya. Perjuangan mengenakan kostum dengan berat 20 kg itu pun terbayar sudah.
(hdk)
Komentar