Tentara Israel Beri Minum Nenek Buta Lalu Menembaknya

Jum'at, 23 Januari 2015 12:45
Tentara Israel Beri Minum Nenek Buta Lalu MenembaknyaGhalya Abu Ridha diberi minum tentara Israel lalu ditembak @middleeastmonitor.com

Tentara Israel dilaporkan menembak mati seorang nenek 74 tahun di Palestina. Padahal, sebelumnya, nenek buta itu diberi minum oleh tentara Yahudi yang kemudian menembak nenek itu di kepala.

Nenek bernama Ghalya Abu Ridha ngotot tidak mau beranjak dari Khuza'a Abu Ridha. Lingkungan itu menjadi sasaran pertama tentara Israel pada musim panas lalu, dilansir dari middleeastmonitor.com, Kamis (22/1).

Keponakan Ghalya, Majed Abu Ridha mengatakan jika bibinya tetap menolak pergi. Dia yakin tentara Israel tidak akan menyakitinya sebab di sudah tua dan buta. Namun, tak disangka nenek tua itu justru tewas dengan cara mengerikan.

nenek-palestina-ditembak-israel

"Mereka kemudian dieksekusi dengan menembak perempuan itu di kepala dari jarak satu meter dan membiarkan dia berdarah sampai dia meninggal," kata Ahmad Qdeh kepada Pusat Informasi Palestina.

Kini foto nenek Ghalya Abu Ridha itu beredar luas di internet. Pihak keluarga yakin foto itu diposting tentara Israel untuk kepentingan propaganda di media.

(Nay)
Komentar