6 Jenazah Korban AirAsia Terhimpit Pesawat Berhasil Dievakuasi

Jum'at, 23 Januari 2015 09:45
6 Jenazah Korban AirAsia Terhimpit Pesawat Berhasil DievakuasiBasarnas mengevakuasi jenazah korban AirAsia QZ8501 @tempo.co

Tim Basarnas berhasil menemukan jenazah korban AirAsia QZ8501. Basarnas melaporkan ada 6 jenazah yang berhasil diangkat setelah terhimpit pesawat dan tertutup endapan lumpur.

Keenam jenazah itu terdiri dari 2 pria dan 4 wanita dewasa. "Enam jenazah ditemukan terhimpit serpihan-serpihan pesawat dan tertimbun lumpur," ujar Supriyadi di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Kamis (22/1), dikutip dari Detik.

Supriyadi menambahkan, serpihan yang menghimpit jenazah itu merupakan pecahan dari lantai pesawat, dua jendela dan juga pecahan kursi. "Temuan-temuan ada di KRI Banda Aceh, serpihan body dan itu bagian dari 2 jendela, katanya ada kursi juga, dan ada lantai pesawat," jelasnya.

Beruntung tim tidak mengalami kesulitan identifikasi sebab di dalam saku jenazah itu ada dokumen pribadi yang masih menempel. "Di dalam kantong pakaian jenazah ada ditemukan KTP, ada SIM, dan kartu BCA. Nama jenazahnya belum tahu," imbuhnya.

Dengan ditemukannya 6 jenazah itu, kini total jenazah korban AirAsia yang ditemukan adalah 59 korban.

(Nay)
Komentar