Zaskia Adya Mecca Balas Kritikan Hanum Rais di Twitter

Kamis, 22 Januari 2015 15:30
Zaskia Adya Mecca Balas Kritikan Hanum Rais di TwitterZaskia Adya Mecca - Hanum Rais @gramediapustakautama.com/gopixpic.com
Pengarang novel 99 Cahaya di Langit Eropa, Hanum Rais memberi kritikan pedas terkait film Hijab yang disutradarai Hanung Bramantyo.

Hanum pun mencurahkan perasaannya lewat Facebook hingga menyebut bahwa Hanung Bramantyo adalah anggota JIL (Jaringan Islam Liberal). Mendengar suaminya dikritik, Zaskia Adya Mecca pun berusaha membalas dengan me-mention @hanumrais di Twitter.

"Mungkin mbak @hanumrais tidak melihat film sampai habis sehingga tidak melihat solusi akhir dari #FilmHijab," ujarnya lewat akun @zaskiadyamecca. "Atau mungkin mbak @hanumrais sudah tidak netral menilai secara personal ?? tapi apapun itu setiap orang berhak menilai #filmhijab."

Zaskia menganggap jika film yang ia bintangi ini tak melukai agama dan tak menimbulkan masalah bagi publik. "Yang utama buat saya, selama saya tidak membuat sesuatu yang melukai agama yg saya cintai & manusia lain, sudah cukup ?? #FilmHijab."

Zaskia bahkan mengajak Hanum untuk lebih saling mengenal. "Salam kenal buat mbak @hanumrais ?? yuk kita tabayyun dulu supaya bisa saling support untuk karya2 kita ke depannya untuk kemaslahatan umat."

Demi memberi klarifikasi terkait tuduhan Hanum, Zaskia pun mengungkapkan jika sang suami merupakan orang Muhammadiyah. Hanung juga pernah membuat film Sang Pencerah yang menceritakan pendiri Muhammadiyah, yakni Ahmad Dahlan.

"Oh ya mungkin mba @hanumrais belum tau kalau suami saya Muhamadiyah, bisa saya kirim dvd film Sang Pencerah kalau mau nonton ?? dm alamat ya," tuturnya. "Oh ya ibu mertua saya di Jogja ketua cabang Aisiyah, alm bapak mertua saya juga aktif di Muhamadiyah. Mungkin ayah mba @hanumrais kenal."
(hdk)
Komentar