Kecewa Jokowi Ajukan Budi Gunawan, #ShameOnYouJokowi Mendunia

Jum'at, 16 Januari 2015 09:45
Kecewa Jokowi Ajukan Budi Gunawan, #ShameOnYouJokowi MenduniaPresiden Jokowi dan tagar #ShameOnYouJokowi @tempo.co/merdeka.com

Keputusan Jokowi menyodorkan Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri mendapat kritikan dan dinilai salah memilih orang. Pasalnya, Budi saat ini sudah ditetapkan tersangka oleh KPK atas kasus kepemilikan rekening gendut polisi.

Netizen di dunia maya khususnya Twitter menyuarakan penolakan itu dengan membuat hastag #ShameOnYouJokowi. Mereka mendesak Presiden Jokowi membatalkan pelantikan Budi sebagai Kapolri.

"Pak @jokowi_do2, saya salah satu pendukung Anda. Kalo Bapak tetap melantik BG, saya akan nyatakan: #ShameOnYouJokowi," tulis akun @sahaL_AS, Kamis (15/1)

"#ShameOnYouJokowi Semua juga tau kl BG bermasalah.e...malah di calonkan. Mana revolusimental mu? @jokowi_do2," cuit @azkaswords.

"Oh, sudah ada hesteg #ShameOnYouJokowi gara2 si Budi Gunawan? Oke, saya ikut :)" tulis @budisujatmiko.

"Relawan melawan! Kami dukung KPK! Batalkan pelantikan BG sbg Kapolri! #ShameOnYouJOKOWI," cuit @rcktryd.

Tagar serupa sebelumnya juga pernah menjadi trending topic global ketika Jokowi menaikan harga BBM pada November 2014 lalu sebesar Rp 8.500 per liter.

Selain tagar #ShameOnYouJokowi, netizen juga membuat petisi penolakan Budi Gunawan. Hingga saat ini petisi yang digagas koordinator Indonesia Coruptor Watch, Emerson Yuntho itu telah terkumpul 28.000 tanda tangan.

(BACA: Petisi Tolak Budi Gunawan Jadi Kapolri Terkumpul 28.000 Tanda Tangan)

(Nay)
Komentar