Double Trouble, Film Komedi ala Papua

Rabu, 07 Januari 2015 18:00
Double Trouble, Film Komedi ala PapuaPara pemain Double Trouble @tribunnews.com
Rumah produksi Rapi Film baru saja menggelar acara syukuran untuk pembukaan proses syuting film terbaru Double Trouble. Film garapan sutradara Irham Acho Bahtiar tersebut bertema tentang komedi ala Papua.

Sang produser, Gope Samtani mengatakan bila Double Trouble mengadaptasi serial YouTube bertajuk Epen Cupen. Serial yang kabarnya telah dilihat hingga 20 juta penonton itu menurut Gope memuat sketsa pendek komedi khas Papua yang sederhana dan berdasarkan kisah sehari-hari, tapi dikemas begitu menghibur.

"Ini adalah film action. Shooting di Jakarta, Jayapura dan Merauke," ujar Gope di Jakarta, Selasa (6/1/2015) seperti dikutip beritasatu.com.

Irham menuturkan bila filmnya kali ini memberi kesempatan orang Indonesia Timur untuk jadi tokoh utama. Filmnya bakal digarap layaknya Men in Black atau Rush Hour yang mengangkat kisah tentang orang kulit hitam.

"Selama ini, di film Indonesia jagoannya orang berkulit putih. Saya ingin jagoannya orang timur, seperti Men in Black atau Rush Hour. Jadin anak dari Indonesia timur nggak cuma jadi pelengkap, tapi protagonisnya," ucap Irham.

Sosok pemuda Papua bernama Cello didapuk jadi tokoh utama di Double Trouble yang juga bermain di serial Epen Cupen.

Ada juga komedian asal Papua bernama Bomel, komikus Babe Cabita dan Fiko, serta aktris cantik Marissa Nasution juga dihadirkan di dalamnya.

Irham juga menambahkan bahwa dalam Double Trouble nanti juga bakal menyuguhkan adegan action.

"Action-nya akrobatik, bukan berkelahi betulan," ungkapnya.

Double Trouble sendiri menceritakan Cello yang disuruh sang ayah untuk menemukan saudara kembarnya. Cello tak sengaja meluncur ke Jakarta dan akhirnya dapat menemukan saudara kembarnya. Perjalanan Cello mencari saudara kembarnya itulah yang akan jadi petualangan yang patut untuk Anda simak.

Double Trouble dijadwalkan rilis bulan April yang akan datang.
(hdk)
Komentar