Kuliner Paling Hits 2014

Rabu, 31 Desember 2014 15:15
Kuliner Paling Hits 2014Cronut, Black Burger, Ramen Burger @foodnessgracious.com
Untuk Anda penggemar kuliner tentu mengamati makanan yang menjadi perbincangan dan buruan sepanjang tahun 2014 ini. Mulai dari cronut, healthy drink, dan bermacam jenis makanan kombinasi baru yang membuat Anda menelan ludah karena kelezatannya.

Berikut ini makanan paling hits tahun 2014.

1. Cronuts

Kombinasi roti croissant dan donat yang asalnya dari New York City ini ngetren dari tahun 2013. Namun keberadaannya ternyata makin digilai pada 2014. Cronut memiliki beragam varian rasa dan topping yang dapat memuaskan para pecinta pastry. Cronut juga sudah muncul di banyak cafe atau restoran di Jakarta maupun sejumlah kota besar lainnya di Indonesia. Anda sudah pernah mencoba?

2. Ramen Burger

Jajanan buatan chef Keizo Shimamoto merupakan sebuah daging burger yang diapit dengan 2 lapis mi ramen untuk pengganti roti. Makanan sederhana ini telah banyak dibuat di berbagai restoran. Anda sendiri mungkin mampu membuatnya. Tetapi ramen burger original cuma bisa Anda dapatkan di New York.

3. Black Burger

Black Burger langsung jadi perbincangan di dunia maya semenjak kemunculannya dalam menu Burger King Jepang, September lalu. Burger unik ini terdiri dari roti warna hitam, keju hitam, dan saus hitam yang dibuat dari tinta cumi. Untuk Anda yang ingin mencicipinya tak perlu jauh-jauh ke Jepang, karena black burger telah tersedia di Blacklisted Coffee Jakarta.

4. Food Trucks

Tahun ini konsep Food Truck yang dimulai dari Amerika Serikat akhirnya ditiru di Indonesia. Di Jakarta misalnya, telah terdapat beberapa food truck berjajar, yakni Loco Mama dan Jakarta Food Truck. Mobil-mobil penjaja makanan tersebut dimodif sedemikian rupa supaya makanan dapat dibuat dan dijual langsung dari mobil. Terdapat banyak jenis makanan enak yang ditawarkan, mulai dari makanan Meksiko hingga Oreo goreng. Wah, tertarik mencobanya?

5. Minuman Sehat

Minuman sehat atau healthy juice jadi tren tahun ini karena hampir semua orang tergiur dengan gaya hidup sehat lewat konsumsi minuman sehat seperti almond milk, smoothies, dan pressed juice. Almond milk merupakan susu yang dibuat dari biji almond dan kabarnya lebih sehat dikonsumsi daripada susu sapi. Sementara smoothies dan pressed juice merupakan langkah mudah mengonsumsi buah dan sayur.
(hdk)
Komentar