Terkait Film The Interview, Korut Ancam Hancurkan Gedung Putih

Senin, 22 Desember 2014 15:45
Terkait Film The Interview, Korut Ancam Hancurkan Gedung PutihIlustrasi Gedung Putih meledak @theguardian.com

Pemerintah Korea Utara masih berang terkait film kontroversial The Interview. Korut menuding pemerintah AS berada di balik film yang menceritakan pembunuhan sosok pemimpin Kim Jong Un.

Komisi Pertahanan Nasional Korea Utara dalam jumpa persnya, Minggu (21/12) mengatakan, "meminta pembuat film (The Interview) untuk mempertahankan semua adegan yang menghina harga diri (Korea Utara) dalam film. Itu semua dilakukan untuk 'menekan Pemerintahan Korea Utara," dilansir dari USA Today.

kim-jong-un-the-interview

Sementara itu, pihak Korut membantah jika mendanai aksi peretasan terhadap Sony Pictures sekaligus tidak mengetahui apapun terkait masalah tersebut.

Tidak hanya itu, Korut juga menyatakan akan menyerang seluruh tempat perlindungan di Amerika.

"Tidak ada yang lebih serius ketimbang kesalahan perhitungan mengenai satu perusahaan film akan menjadi sasaran serangan balik ini. Target kami adalah seluruh benteng perlindungan imperialis AS yang pantas mendapatkan balas dendam paling pahit dari seluruh bangsa Korea," demikian bunyi pernyataan tersebut.

"Tentara dan penduduk (Korea Utara) siap untuk melakukan konfrontasi dengan AS di seluruh ruang perang termasuk perang cyber untuk meledakkan benteng perlindungan-perlindungan itu. Tindakan serangan balik akan kami lakukan secara berani terhadap Gedung Putih, Pentagon dan seluruh wilayah daratan AS, sumber terorisme yang melebihi tindakan balasan simetris yang dinyatakan oleh Obama."

Sebelumnya, Korut mengajak kerjasama AS untuk mencari dalang hacker yang membobol Sony Pictures terkait film yang dibintangi Seth Rogen dan James Franco itu.

(Nay)
Komentar