iOS 8.2 Dilengkapi Fitur Pemantau Gula Darah

Senin, 22 Desember 2014 14:45
iOS 8.2 Dilengkapi Fitur Pemantau Gula DarahFitur pendeteksi gula dara iOS 8.2 @9to5mac.com

Apple tengah mempersiapkan Update iOS 8.2 terbaru. Tak hanya memperbaiki beberapa bug pada sistem operasi iOS 8 sebelumnya, varian ini juga dikabarkan akan dibekali dengan fitur aplikasi kesehatan baru berupa pemantau gula darah.

Melansir dari Phonearena, Sabtu (20/12/2014), situs 9to5mac memperlihatkan tampilan screenshot update terbaru iOS 8.2. Tertulis sebuah keterangan yang menyatakan bahwa update tersebut akan dibekali dengan fitur kesehatan baru berupa pemantau gula darah.

bocoran fitur terbaru ios 8.2

Pada screenshot tersebut diketahui bahwa fitur pelacakan glukosa darah ini akan dilengkapi dengan sistem pemilihan unit pengukuran, seperti mg/ dl atau mmol/ L yang biasa digunakan sebagai satuan ukuran manual pengecekan gula darah.

Untuk memaksimalkan fitur tersebut, Apple telah menanamkan mesin deteksi pelacakan yang dapat sinkron dengan sistem update yang ada sehingga semua sistem informasi gula darah akan ditampilkan dengan deskripsi info grafik dalam gambar node.

Selain itu, fitur pengecekan gula darah ini nantinya akan bisa terhubung dengan jam Apple Watch. Update iOS 8.2 terbaru ini dikabarkan akan diperkenalkan Apple bersamaan dengan perilisan Apple Watch pada kuartal pertama 2015 mendatang.

(okta)
Komentar