Instagram Hapus Jutaan Akun Palsu

Minggu, 21 Desember 2014 19:15
Instagram Hapus Jutaan Akun Palsuilustrasi @wired.com

Tak hanya Facebook dan Twitter, aplikasi berbagi foto Instagram juga memiliki banyak sekali akun tidak jelas siapa pemiliknya. Dimana kebanyakan dari akun tersebut merupakan akun-akun palsu, nonaktif, dan sejenisnya.

Seperti yang dilansir Engadget, Sabtu (20/12/2014), aksi baik Instagram tersebut ternyata ditolak oleh banyak pengguna dengan alasan aksi Instagram mengurangi jumlah follower sejumlah akun populer secara drastis. Secara tidak langsung follower memang sangat dibutuhkan, terutama oleh kaum artis.

Justin Bieber salah satunya, artis yang doyan selfie ini harus kehilangan sekitar 3,5 juta follower yang ternyata merupakan follower akun tidak bertuan. Ada juga Ariana Grande, yang kehilangan pengikut sebanyak 1,5 juta. Lebih parah lagi yang dialami oleh pengguna Instagram dengan akun chiragchirag78, ia kini hanya memiliki 8 follower dari sebelumnya mencapai lebih dari 4 juta.

Karena merasa kecewa, akun tersebut akhirnya di tutup secara permanen oleh sang pemilik. Aksi penghapusan akun Instagram tersebut kemudian banyak diikuti oleh pengguna lainnya, dimana dilaporkan sebanyak 19 juta akun Instagram dihapus oleh pemiliknya setelah aksi yang dilakukan Instagram tersebut.

Dikonfirmasi masalah tersebut, pihak Instagram tetap bersikeras dengan programnya tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa penghapusan akun tidak bertuan ini dilakukan untuk kebaikan bersama.

(okta)
Komentar