Justin Bieber Kehilangan 3,5 Juta Follower Instagram

Minggu, 21 Desember 2014 19:00
Justin Bieber Kehilangan 3,5 Juta Follower InstagramFollower Instagram Justin Bieber @instagram.com/justinbieber
Akhir-akhir ini Instagram tengah melakukan pembersihan dengan menghapus jutaan akun yang diduga palsu dan telah lama non-aktif.

Bagi para user biasa, pembersihan ini tentunya tak terlu berdampak pada mereka dan jumlah followernya tentu tak berkurang secara drastis.

Tetapi langkah yang diambil Instagram ini ternyata berdampak besar bagi kaum seleb, terutama untuk 100 akun Instagram dengan jumlah follower paling banyak.

Penurunan jumlah pengikut secara drastis ini tampak pada data yang dibuat seorang pengembang web bernama Zach Allia yang bisa Anda lihat di sini.

Hal ini sekaligus mengungkap jika para follower akun Instagram artis mayoritas palsu.

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (19/12), dari data itu juga didapat bahwa sejumlah artis ternama dunia mengalami penurunan follower dalam jumlah yang begitu besar.

Contohnya follower penyanyi asal Kanada, Justin Bieber yang awalnya 23.817.614 berkurang hingga 3.538.228.

Yang lebih konyol lagi, penurunan jumlah follower terbesar justru terjadi pada akun resmi Instagram sendiri. Jumlah follower yang mulanya 64.131.228 turun drastis hingga angka 45.251.017.

Instagram juga baru saja mengabarkan jika pengguna aktifnya sudah mencapai 300 juta orang mengalahkan para pengguna Twitter sejumlah 284 juta orang.
(hdk)
Komentar