Battle of Surabaya, Film Animasi Indonesia Tayang Agustus 2015

Jum'at, 19 Desember 2014 20:15
Battle of Surabaya, Film Animasi Indonesia Tayang Agustus 2015Trailer Battle of Surabaya @battleofsurabayathemovie.com
Kabar membanggakan dari ranah perfilman di tanah air. Studio animasi MSV Pictures yang dibangun dari tahun 2002 di Yogyakarta akan segera merilis film animasi bertajuk Battle of Surabaya.

Film karya sutradara Aryanto Yuniawan yang menghabiskan dana sebesar Rp 15 miliar ini bersetting kota Surabaya pada 10 November 1945, yang kemudian dikenal dengan peringatan Hari Pahlawan. Film Battle of Surabaya fokus pada tokoh utama bernama Musa, seorang tukang semir sepatu sekaligus kurir para pejuang selama masa peperangan berlangsung.

Walau latarnya berdasarkan kisah nyata, film animasi dua dimensi pertama Indonesia ini kisahnya fiktif. Beberapa karakter nyata yang ada di dalamnya hanyalah bumbu agar filmnya lebih mudah dipahami oleh para penonton muda.

"Untuk karya perdana ini kami tak mau muluk-muluk. Ibarat kata kami sedang melambai-lambai meminta perhatian kaum muda. Makanya kami bentuk sebagai sajian animasi. Bahwa Indonesia bisa dan tak mau kalah," tutur Erika, perwakilan pihak MSV Pictures di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (18/12/2014) seperti dikutip kapanlagi.com.

Perwakilan pihak Cinema XXI, Catherine Keng telah menanti-nantikan dan memberi dukungan penuh untuk penayangan Battle of Surabaya. "Battle of Surabaya film animasi yang bagus, dibuat serius, jadi kenapa nggak kita bantu? Ini bentuk dukungan kami kepada animator Indonesia, kalau di sini mereka memiliki tempat," tuturnya.

Film animasi garapan para animator Indonesia ini akan tayang di bioskop pada Agustus 2015 mendatang. Trailer resminya dirilis dalam ajang XXI Short Film Festival 2015 di Epicentrum pada 18-22 Maret 2015.

(hdk)
Komentar