Tak Ada Kontes Bikini di Miss World 2015

Jum'at, 19 Desember 2014 20:30
Tak Ada Kontes Bikini di Miss World 2015Ajang Miss World @huffingtonpost.co.uk
Kontes kecantikan Miss World bakal menghapus kontes bikini mulai tahun 2015 mendatang. Ide menghebohkan ini dicetuskan oleh Julia Morley sambil memaparkan bahwa ajang Miss World ideal menurutnya digelar untuk melihat kemampuan para kontestan dalam berargumen, bukan hanya dari penampilan luarnya saja.

Miss World selama ini lekat dengan pertunjukan tubuh indah para kontestannya ketika mengenakan swimsuit. Hal itu juga yang dianggap oleh sebagian besar orang sebagai sisi yang paling istimewa dari ajang Miss World. Sayangnya tahun depan Anda sudah tidak dapat menyaksikan pertunjukan para wanita cantik memakai bikini lagi.

Julia Morley menuturkan pada Elle, "Saya sangat tidak perlu melihat para wanita berjalan naik turun ke atas panggung dengan bikini. Hal ini tidak berpengaruh apa pun kepada perempuan, dan demikian pula dengan kita. Saya tidak peduli apakah ada seseorang dengan pantat dua inci lebih besar daripada yang lain."

Lebih lanjut Morley mengungkapkan bahwa komponen utama yang harus dimiliki seorang penyandang mahkota Miss World adalah kecerdasan. "Kita tidak melihat pantat kontestan. (Yang kita perhatikan dengan sangat) adalah kualitas bicaranya."

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Miss World kontes bikini dihapuskan. Sebab, sejak digelar 1951 silam Miss World memang ditujukan untuk pakaian renang dengan nama awal Festival Bikini Contest.

Morley menegaskan, "Kita tidak ingin hanya melihat para kontestan merasa bagai tubuh berjalan," sambil memaparkan bahwa Miss World akan jauh berbeda dari kontes kecantikan lainnya, sebab yang diandalkan adalah kecerdasan dan karakter seorang wanita.
(hdk)
Komentar