Lukisan Susi Duyung: Menteri Susi jadi Putri Duyung Seksi Bawa Pistol

Jum'at, 19 Desember 2014 12:30
Lukisan Susi Duyung: Menteri Susi jadi Putri Duyung Seksi Bawa PistolLukisan Menteri Susi berjudul 'Susi Duyung' @kompas.com

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi bintang dalam Seminar Jaya Giri Jaya Bahari yang digelar di Bentara Budaya Jakarta pada Rabu, (17/12).

Menteri bergaya nyentrik itu mendapat hadiah istimewa menjadi model lukisan yang luar biasa. Ibunda Nadine Kaiser itu digambarkan sebagai putri duyung. Tidak hanya itu, dengan baju seksi, Menteri Susi digambarkan menenteng pistol canggih serta sebuah pedang ala tokoh Xena dalam serial televisi "Xena: The Warrior Princess".

menteri-susi-duyung

Lukisan unik berjudul Susi Duyung ini merupakan karya dari seniman Hari Budiono. Hari melukis lukisan tersebut dengan cat minyak di atas kanvas berukuran 150 x 200 cm.

Susi Duyung ini dengan cepat menjadi fenomena di dunia maya. Bahkan, Menteri Susi yang menghadiri pameran tersebut terlihat ngakak saat disandingkan lukisan dirinya versi putri duyung seksi lengkap dengan senjata mematikan.

menteri-susi-duyung

Tak ketinggalan netizen mengomentari lukisan itu, "Bu Susi dilukis jd ikan duyung..,," ujar fotografer senior Kompas, Arbain Rambey. Sementara itu akun @HarryRickmn27 menuliskan pujian, "kereeeeennn, mang lincah kayak ikan duyung."

(Nay)
Komentar