Militer Amerika Uji Coba Peluru yang Mampu Berbelok Arah

Jum'at, 19 Desember 2014 17:30
Militer Amerika Uji Coba Peluru yang Mampu Berbelok ArahMarksmans dream @mirror.co.uk

Militer Amerika Serikat terus mengembangkan teknologi senjata. Sebelumnya dilaporkan pihak Amerika telah mengembangkan senjata laser, kali ini pihaknya dilaporkan sedang menguji coba teknologi peluru terbaru, yang dapat mengubah arahnya setelah ditembakkan.

Seperti dikutip Mirror, Rabu (17/12/2014) teknologi ini dinamakan marksmans dream atau "Impian Penembak," peluru senapan jarak jauh .50. Bagaimana cara kerjanya?

Layaknya pistol pada umumnya, senapan yang di desain khusus ini akan dilengkapi dengan sinar laser. Dimana sinar ini nantinya yang akan menjadi titik tembak. Setelah senjata ditembakkan, laser terus terkunci pada target dan sinyalnya dikirimkan ke peluru berukuran empat inci yang melesat dalam kecepatan tinggi. Kecepatannya mampu berubah arah sebanyak 30 kali per detik.

Agensi Riset Pertahanan Canggih AS (DARPA) yakin teknologi ini mampu diterapkan pada dunia nyata. "Peluru Exacto kaliber .50 dan teknologi optical sighting diharapkan dapat meningkatkan sistem yang ada saat ini," ucap perwakilan Darpa.

Dengan adanya teknologi ini maka sniper atau penembak jitu akan semakin mudah menjatuhkan lawannya dari jarak jauh. Penembakan terjauh dilakukan Craigh Harrison asal Inggris, yang membunuh dua Taliban dari jarak 1,54 mil atau 2,47 kilometer.

(okta)
Komentar