BlackBerry Classic Dirilis, Harga Rp 5,6 Juta

Kamis, 18 Desember 2014 16:00
BlackBerry Classic Dirilis, Harga Rp 5,6 JutaBlackBerry Classic @gsmarena.com

Seperti bocoran yang telah banyak beredar sebelumnya, di penghujung kuartal ketiga tahun 2014 ini, BlackBerry meluncurkan BlackBerry Classic yang mengusung desain layar sentuh dan keyboard fisik khas BlackBerry lawas.

Produsen asal Kanada ini resmi merilis varian BlackBerry Classic kemarin, Rabu (17/12/2014). Varian ini hadir dalam dua varian yakni hitam dan putih. Lantas, apa sajakah spesifikasi yang ditawarkan BlackBerry Classic?

Dari segi desain, varian ini hadir dengan desain khas BlackBerry, yakni berbentuk kotak membulat di sudut, keyboard QWERTY dan track pad. Karena mengusung tema klasik, varian ini benar-benar hadir dengan desain lama seperti mengembalikan tombol navigasi seperti tombol menu, tombol telepon dan back yang mendampingi track pad.

Meski mengusung tema klasik, varian ini tetap menyasar kelas bisnis. Dalam postingan di blognya, Social Media Marketing Lead and Editor for the Inside BlackBerry blogs, Donny Halliwel mengatakan bahwa BlackBerry Classic dipersembahkan untuk pecinta BlackBerry yang ingin bernostalgia dengan desain khas BlackBerry namun dengan fitur-fitur yang lebih baru.

Varian ini tengah mendukung fitur-fitur terkini BlackBerry, seperti toko aplikasi BlackBerry World dan Amazon Appstore yang diyakini bakal memudahkan pengguna membeli aplikasi. Selain itu, Kecepatan browsernya juga diperbarui menjadi tiga kali lipat lebih cepat. Serta tombol navigasi yang dibuat lebih sederhana dan intiutif.

BlackBerry Classic ditenagai oleh prosesor dual core Snapdragon S4 berkecepatan 1,5GHz dan RAM sebesar 2GB. Dari segi kamera, varian ini hadir dengan kamera belakang sebesar 8MP dan kamera depan 2MP. AT&T telah mengonfirmasi ketersediaan BlackBerry Classic dengan harga US$ 450 atau sekitar Rp 5,6 juta.

(okta)
Komentar