Uniknya Wisata Tembok Permen Karet di Amerika

Kamis, 18 Desember 2014 17:15
Uniknya Wisata Tembok Permen Karet di AmerikaTuris berkunjung ke Bubblegum Alley, California @followalena.com

Penggemar permen karet di Amerika biasa dipandang sebelah mata sebab sering menimbulkan masalah sampah sisa yang sering dibuang sembarangan. Tak terhitung jumlah sepatu, celana, rok dan baju yang terkena permen karet sisa.

Bahkan, menurut penelitian, limbah permen karet di Amerika dalam setahun bisa mencapai 250 ribu ton.

Nah, untuk mencegah penumpukan limbah tersebut, pihak otoritas di beberapa wilayah di Amerika menyediakan kawasan khsusus yang digunakan sebagai tempat pembuangan massal limbah permen karet usai dikunyah.

tembok-permen-karet

Salah satunya Bubblegum Alley yang terletak di San Luis Obispo, California. Tembok setinggi 4,5 meter ini dipenuhi permen karet hingga sepanjang 20 meter. Menariknya, sampah permen karet tersebut justru menjadikan tembok itu nampak artistik dan memiliki nilai seni tersendiri. Meski demikian, sebagian lain menilai kawasan tersebut sebagai daerah jorok dan penuh kuman serta bakteri.

tembok-permen-karet

Tak hanya di California, kawasan sejenis juga terdapat di Seattle. Tempat bernama Market Theater Gum Wall ini bahkan dibuka untuk umum sejak 1993 silam. Hingga saat ini tempat-tempat tersebut selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara. Tentunya, mayoritas turis yang datang merupakan pencinta setia permen kunyah tersebut.

(Nay)
Komentar