Libido Wanita Naik Setelah 'Dipaksa' Bercinta

Kamis, 04 Desember 2014 23:00
Libido Wanita Naik Setelah 'Dipaksa' Bercintailustrasi @indiatimes.com

Saat Anda telah menikah beberapa saat hingga memiliki anak, maka aktivitas seks bukanlah menajdi hal yang "istimewa" lagi. Tidak mood merupakan alasan yang sering dilontarkan saat pasangan mengajak bercinta.

Jika pasangan wanita Anda sering tidak mood, cobalah sedikit "memaksanya". Langkah ini bahkan dibenarkan oleh pakar seks Ian Kerner, PhD. Menurutnya, libido wanita bisa naik dengan sendirinya saat proses bercinta.

"Tapi bila sebenarnya hubungan Anda dan suami baik-baik saja dan Anda hanya bosan atau capek, cobalah 'memaksakan' diri. Karena pada wanita, proses bercinta bisa memicu munculnya gairah," terangnya seperti dikutip dari Women's Health, Rabu (3/12/2014).

Meski dilakukan setengah hati, libido wanita akan naik dengan sendirinya saat melakukan aktivitas seksual. Hal tersebut telah dibuktikan dari sejumlah riset yang terangkum pada buku 'She Comes First' yang ditulis Ian.

"Bila Anda biarkan tubuh merasakan sensasinya, maka pikiran Anda tinggal mengikutinya saja. Seperti kita tahu, kunci keberhasilan orgasme wanita kan ada di pikirannya," ujarnya.

Namun, bila cara tersebut ternyata tak mampu menaikkan libido pasangan wanita, Anda sebaiknya segera mengajaknya berkomunikasi dan mencari tahu apakah yang sebenarnya pasangan Anda inginkan dari hubungan seks tersebut.

Jika masalahnya adalah susah orgasme, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan alat bantu seks atau mencoba gaya dan variasi seks baru. Pilihlah teknik yang terbukti ampuh membuat pasangan wanita cepat mendapatkan orgasme.

Kadang, Anda atau pasangan malas bercinta itu semata karena Anda tidak lagi menikmati prosesnya atau malas mencoba berbagai hal baru itu tadi," imbuh Ian.

Oleh sebab itu pasangan suami istri diharapkan saling berkomunikasi dan mengeksplor pengalaman baru yang bisa meningkatkan kehidupan seksual mereka.

(okta)
Komentar