Santa Tracker, Yuk 'Berburu' Sinterklas!

Kamis, 04 Desember 2014 19:30
Santa Tracker, Yuk 'Berburu' Sinterklas!Santa Tracker @santatracker.google.com

Tradisi berburu Sinterklas di malam natal kini semakin seru berkat adanya teknologi internet. Dua rival bisnis perusahaan besar dunia, Microsoft dan juga Google diketahui tengah mempersiapkan situs Santa Trackernya masing-masing.

Seperti yang dikutip dari The Guardian, Microsoft telah melengkapi situs Santa Trackernya dengan fitur 3D Globe yang terintegrasi dengan Bing Map untuk melacak Sinterklas di malam Natal. Bahkan teknologi yang diusung Microsoft ini dibantu oleh badan pertahanan luar angkasa Amerika Utara, NORAD (North American Aerospace Defense Command).

Akses NORAD Tracks Santa dihttp://www.noradsanta.org.

Sementara itu, Google membangun Santa Village interaktif yang juga menawarkan game dan video. Tak hanya menghadirkan fitur berburu Sinterklas dengan Google Map, Google juga mengajarkan anak-anak untuk melakukan koding sederhana sebagai bagian dari proyek pendek musim liburan Natal yang ditulis dalam basic Javascript.

Akses Google Santa Tracker dihttps://santatracker.google.com.

Mengetahui rivalnya tersebut, Microsoft mengklaim bahwa situs Santa Trackernya jauh lebih canggih ketimbang milik Google. Terlebih lagi perburuan kali ini dibantu oleh asisten digital Microsoft Cortana yang nantinya akan mendapatkan informasi langsung dari sistem canggih NORAD guna memastikan data paling akurat dan update.

Lantas siapakah di antara keduanya yang berhasil menemukan Sinterklas di malam natal tahun ini?

(okta)
Komentar