Korea Utara Larang Penggunaan Nama 'Kim Jong Un'

Kamis, 04 Desember 2014 17:45
Korea Utara Larang Penggunaan Nama 'Kim Jong Un'Kim Jong Un @dailymail.co.uk

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melarang warganya menggunakan nama yang sama dengan dirinya. Ia juga mengultimatum agar segera mengganti nama itu sesegera mungkin.

Informasi itu didapat dari surat rahasia yang bocor ke publik. Surat itu berisi instruksi Kim Jong Un untuk menjadikan namanya ekslusif dan hanya digunakan dirinya seorang. Instruksi itu juga berlaku bagi semua pejabat negara.

"Menurut dokumen itu semua anggota partai dan pejabar keamanan publik harus membuat daftar warga dengan nama Kim Jong Un. Mereka harus sukarela mengubah nama mereka," demikian laporan stasiun televisi Ibu Kota Seoul itu, dilansir dari Daily Mail, Kamis (4/12).

Semua dokumen yang tercatat menggunakan nama Kim Jong Un harus segera diganti. Seperti ijazah, kartu identitas, bahkan akta kelahiran. Pun demikian dengan nama bayi yang baru lahir akan ditolak apabila menggunakan nama terlarang itu.

Namun, kebenaran dokumen tersebut masih diragukan. Meski demikian, seorang pejabat Ibu Kota Pyongyang memastikan hingga saat ini tidak ada warganya yang menggunakan nama Kim Jong Un dan pendiri Korut Kim Il Sung dan putranya Kim Jong Il.

(Nay)
Komentar