EyeEm, Aplikasi Berbagi Foto Pesaing Instagram

Kamis, 04 Desember 2014 10:15
EyeEm, Aplikasi Berbagi Foto Pesaing InstagramEyeem @blog.eyeem.com

Instagram berhasil menduduki peringkat tertinggi aplikasi berbagi foto di Android dan iOS. Namun posisinya kini sedikit terancam dengan aplikasi serupa bernama EyeEm yang berhasil mencuri perhatian Google dan menempatkannya sebagai 75 aplikasi terbaik sepanjang 2014.

EyeEm sebenarnya telah lama ada, sang penciptanya yang tak lain adalah seorang fotografer profesional bernama Florian Meissner telah memperkenalkan aplikasi ini sejak 2011 silam. Meski secara basik memiliki fitur yang sama dengan Instagram, namun EyeEm tampil lebih menarik dan gahar.

Majalah Forbes melansir mengenai aplikasi EyeEm hari ini, Rabu (3/12/2014). Menurut ulasan laman ini mengatakan bahwa EyeEm dilengkapi dengan fitur alogaritma khusus yang mampu mengurutkan gambar berdasarkan kata kunci berupa lokasi dan waktu untuk mempermudah pengguna mencari foto yang dimaksud.

Eyeem

Untuk bergabung dengan aplikasi ini, EyeEm menyediakan tiga opsi pendaftaran, yakni dengan email, Facebook, atau dengan Google+. Setelah terdaftar, Anda yang telah familiar dengan aplikasi serupa tentu tak akan mendapatkan kesulitan untuk mengoperasikan EyeEm.

Layaknya Instagram, EyeEm juga menghadirkan filter yang bisa dipilih dengan cara menggeser layar dari kiri ke kanan. Bedanya, EyeEm telah menyediakan filtering yang jauh lebih beragam. Selain itu terdapat pula pilihan fram yang bisa digunakan dengan cara menggeser layar dari atas ke bawah.

Setelah proses editing rampung, Anda bisa membagikannya kepada teman-teman Anda, tak hanya ke sesama pengguna EyeEm, aplikasi ini juga mengizinkan penggunanya men-sharing foto tersebut ke jejaring sosial lain seperti Facebook dan Twitter.

Download EyeEm di www.eyeem.com

(okta)
Komentar