6 Tips Move On Usai Putus Cinta

Rabu, 03 Desember 2014 10:00
6 Tips Move On Usai Putus Cintailustrasi @midliferocksblog.com

Dalam urusan cinta apalagi move on, bagi sebagai orang mungkin bukanlah merupakan hal yang mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi jika hubungan yang susah payah dibangun cukup lama harus kandas di tengah jalan.

Tak perlu khawatir, karena Times of India baru saja merilis beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk cepat-cepat move on dan mencari tambatan hati baru. Diantaranya :

1. Luapkan emosi

Galau bukanlah solusi move on, menyimpan sakit hati akibat putus cinta dengan cara mengurung diri dalam kamar tanpa makan dan minum malah akan merugikan Anda sendiri. Jangan menyimpan emosi, luapkanlah dan Anda pasti akan merasa lebih baik.

Panggillah semua teman-teman dan sahabat terdekat Anda, pergilah ke suatu tempat yang bisa mengalihkan perhatian Anda seperti pergi ke karaoke dan menggila bersama teman, siapa tahu dari aktivitas ini Anda bisa berkenalan dengan orang baru.

2. Hentikan segala bentuk kontak

Alasan gagal move on yang paling klasik adalah kebiasaan stalking mantan, baik dari status BBM maupun dari akun jejaring sosialnya. Hentikan segala bentuk kontak dengan mantan, jika Anda mengetahui ia dekat dengan orang lain, maka sakit hati Anda bukannya sembuh malah akan tambah memuncak. Jika memang Anda ingin move on, mulailah dengan menghapus semua kontak mantan Anda dan berjanjilah tak akan lagi menggali informasi tentangnya.

3. Belajar mandiri

Saat masih menjalin hubungan dengan si dia, Anda biasa menghabiskan hampir semua waktu bersamanya, apa-apa selalu bersamanya. Seringnya menghabiskan waktu bersama dengan pasangan saat masih bersama, akan membuat Anda sulit beradaptasi dengan kesendirian yang dirasakan.

Untuk mengatasinya, mulailah untuk mandiri dan melakukan segala hal sendiri. menghabiskan waktu sendiri, menyelesaikan masalah sendiri, dan menikmati sesuatu sendiri. Habiskan waktu Anda dengan hal-hal menyenangkan seperti menuruti hobi.

4. Makan teratur dan berolahraga

Sakit hari secara tak langsung akan mempengaruhi kesehatan fisik penderitanya. Hal ini dikarenakan selera makan yang menurun dan badan yang kurang berolahraga. Daripada menghabiskan waktu merusak tubuh, sebaiknya Anda mulai menjalankan hidup sehat dan mengganti waktu galau Anda dengan berolahraga. Dengan berolahraga Anda akan lebih sehat dan terlihat lebih segar, saat inilah pasangan lain akan datang menghampiri.

5. Kembali bersosialisasi

Mulailah menghubungi teman-teman dan sahabat Anda kembali, aktifkan semua akun jejaring sosial yang pernah Anda abaikan karena terlalu asyik dengan dunia percintaan Anda. Mulailah berkenalan dengan orang baru dan dari situ Anda akan bisa dengan mudah menjalin hubungan baru.

6. Fokus ke masa depan

Galau akan sangat berpengaruh kepada kehidupan Anda sehari-hari, mulai dari keluarga, perkuliahan hingga pekerjaan. Jangan sampai patah hati membuat masa depan Anda juga ikut hancur. Mulailah berbenah dan fokus mengejar cita-cita. Lepaskan semua beban dan melangkah maju ke depan. Semua demi masa depan yang lebih baik.

(okta)
Komentar