Stephen Hawking Ingin Jadi Penjahat di Film James Bond

Selasa, 02 Desember 2014 19:30
Stephen Hawking Ingin Jadi Penjahat di Film James BondStephen Hawking @slashgear.com
Fisikawan ternama dunia, Stephen Hawking ternyata merasa tidak puas cuma dengan menerbitkan buku monumental A Brief History of Time dan dimainkan di film biopik, The Theory of Everything.

Hawking ternyata bercita-cita untuk membintangi sebuah film. Ia menyatakannya ketika diwawancara majalah Wired, seperti dilansir Telegraph, Selasa (2/12). Hawking ingin membintangi film detektif James Bond terbaru.

Profesor Universitas Cambridge secara jelas menuturkan bila dirinya ingin jadi tokoh antagonis di film James Bond, yakni jadi sosok penjahat sekaligus musuh James Bond.

"Gagasan saya, peran yang akan saya mainkan adalah penjahat dalam film James Bond. Saya pikir kursi roda dan suara komputer saya akan cocok menjadi bagian itu," ungkapnya.

Hawking mengungkapkan, walau suara komputernya memiliki aksen Amerika, ia yakin bila suara yang ia hasilkan dapat maksimal.

"Sebelum saya kehilangan suara, ucapan yang keluar itu tak jelas. Hanya mereka yang dekat dengan saya yang bisa memahami. Tapi dengan suara komputer ini, saya dapat memberi ceramah populer," katanya.

Sosok Hawking memang telah beberapa kali hadir di sebuah film, walau cuma sebatas karakternya yang diperankan. Hawking selama ini belum pernah berperan sebagai dirinya sendiri di film manapun.

Sosok Hawking muncul di film biopiknya yang teranyar, bercerita tentang kisah hidupnya dari ketika menjalani studi hingga jadi ilmuwan terkenal.

Karakter Hawking juga pernah dihadirkan di serial kartun The Simpsons dan sebuah episode di film Star Trek. Dalam Star Trek Hawking ditampilkan secara hologram bersama Isaac Newton dan Albert Einstein.
(hdk)
Komentar