Desa Spielplatz di Inggris Dihuni Penduduk Bugil

Selasa, 02 Desember 2014 14:45
Desa Spielplatz di Inggris Dihuni Penduduk BugilPenduduk desa Spielplatz seluruhnya bugil @dailymail.co.uk

Desa terpencil Spielplatz di Hertfordshire, Inggris dihuni oleh penduduk yang ogah memakai pakaian, alias bugil. Uniknya, perkampungan Spielplatz menjadi koloni kaum nudis tertua di Inggris.

Semua warga di Spielplatz melakukan kegiatan sehari-hari dengan normal tanpa sehelai benang pun dan tanpa rasa canggung ketika berinteraksi dengan tetangga dan kerabatnya.

Untuk pertama kalinya sejak desa itu berdiri pada tahun 1929 silam, sebuah acara televisi bertajuk More4 akan membuat video dokumenter terkait aktivitas kaum nudis di Inggris itu. Rencananya, edisi perdana dokumenter itu akan ditayangkan bulan Desember ini.

Meski demikian, salah seorang warga veteran berusia 82 tahun, Iseult Richardson menilai tidak ada yang istimewa dengan pengekspose-an desa tempat tinggalnya.

"Tidak ada perbedaan antara naturists dan orang-orang yang tinggal di jalanan," desaknya. "Kita semua hidup normal tetapi hanya cukup beruntung untuk tinggal di tempat yang luar biasa ini. Ini seperti sebuah negara kecil.

"Kami memiliki segala macam pengiriman. Tukang susu datang dan mengantarkan, dan kami memiliki tukang koran meskipun yang sekarang berhenti.

"Para tukang pos dan pedagang tahu kami, dan membawakan kami begitu mereka menemukan kami. Mereka tidak pernah tampak terganggu.

"Kadang-kadang mereka harus berjalan sepanjang jalan sampai ke tengah wilayah kami, jika mereka membawa sesuatu yang berat seperti kompor."

Desa Spielplatz seluas 12 hektar ini didirikan oleh ayah Iseult Charles Macaskie pada tahun 1929. Saat musim panas, desa ini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin merasakan sensasi hidup berkoloni tanpa busana. Demikian dilansir dari Mirror.

(Nay)
Komentar