Video Gadis Iran Menari di Kereta Tuntut Kebebasan Berekspresi

Senin, 01 Desember 2014 19:45
Video Gadis Iran Menari di Kereta Tuntut Kebebasan BerekspresiAksi perempuan Iran menari di dalam kereta @rt.com

Seorang gadis asal Iran membuat kehebohan dengan menari luwes di dalam kereta yang menuju Teheran.

Aksi gadis berkerudung itu direkam dan diunggah ke Youtube. Saat menari, penumpang lain terkesan cuek, namun ada juga beberapa yang memperhatikan gerakan gadis itu meliuk-liukan tubuhnya sembari mengarahkan kamera ponsel miliknya.

Diiringi lagu Salute yang dibawakan Little Mix, kelompok vokal asal Inggris gadis itu makin menjadi dan bergerak ke sana sini melakukan gerakan tari.

Dilihat dari laman Facebook tempat video ini pertama kali diposting, aksi gadis itu merupakan bentuk untuk menuntut kebebasan berekspresi. Di laman Facebook tersebut juga ditampilkan sekelompok gadis muda yang melepas jilbab mereka.

"Awalnya aku sempat takut untuk menunjukkan video tersebut ke hadapan publik, setelah menunggu beberapa waktu, aku mengunggahnya. Aku berani mengunggahnya lantaran wajah gadis itu tidak terlihat dan ia juga tetap berusaha mengenakan hijabnya," ujar Alinejad seperti yang dilansir dalam surat kabar Russia Today, Minggu (30/11).

Hingga saat ini, video gadis Iran menari di dalam kereta itu telah disaksikan lebih dari 22 ribu pemirsa. Berikut ini videonya.

(Nay)
Komentar