Mantan Staf NASA Klaim Melihat 2 Manusia Berjalan di Mars

Sabtu, 29 November 2014 14:15
Mantan Staf NASA Klaim Melihat 2 Manusia Berjalan di MarsRobot luar angkasa NASA, Viking Lander @dailymail.co.uk

Seorang perempuan mantan staf NASA bernama Jackie mengaku pernah melihat manusia berjalan di Planet Mars pada 1979.

Pernyataan mengejutkan itu ia ungkapkan kepada stasiun radio Coast to Coast AM, dilansir dari Daily Mail, Jumat (28/11).

Jackie mengungkapkan, dirinya adalah bagian dari tim yang mengunggah data telemetri dari wahana luar angkasa Viking Lander. Saat itu Viking Lander mengirimkan secara langsung penginderaan kondisi permukaan Planet Mars. Tanpa ia duga, ia melihat dua manusia berpakaian luar angkasa tengah berjalan di permukaan Mars.

"Robot Viking itu berkeliling di permukaan Mars. Lalu saya melihat dua orang sedang berjalan dengan memakai pakaian luar angkasa," kata Jackie. Ia juga menuturkan, penampakan tersebut turut disaksikan enam orang staf NASA lainnya.

NASA diketahui memiliki misi penjelajahan Planet Mars pada tahun 1970-an dengan mengorbitkan Viking 1 dan Viking 2. Kedua wahana luar angkasa itu menempuh perjalanan selama dua tahun untuk mendekati orbit Mars.

Sementara itu, pengamat UFO Nigel Watson menyebut pernyataan Jackie bermasalah. "Wahana Viking itu tidak mengirimkan tayangan langsung ke Bumi. Pengetahuan Jackie tentang istilah teknologi juga meragukan. Jadi tidak diketahui juga apakah dia benar-benar pernah bekerja di NASA," kata Watson.

Meski demikian, dari pihak NASA belum ada tanggapan terkait pernyataan kontroversial mantan stafnya tersebut.

(Nay)
Komentar