Wanita Cantik Bikin Susah Berhenti Merokok

Sabtu, 29 November 2014 09:15
Wanita Cantik Bikin Susah Berhenti Merokokilustrasi @getthefive.com

Berdasarkan pengakuan para perokok, saat merokok mereka akan merasa lebih percaya diri, terutama saat mencari perhatian wanita. Pria perokok terlihat lebih manly dibandingkan bukan perokok. Oleh sebab itu jangan pernah melirik wanita cantik ketika Anda berniat berhenti merokok.

Seperti dilansir dari laman Dailymail, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Evolution & Human Behaviour pada pekan lalu menemukan fakta bahwa wanita cantik dapat membuat perokok gagal berhenti merokok dan bahkan membuatnya dua kali lipat lebih aktif merokok.

Kesimpulan ini diambil dari sebuah survei yang dilakukan kepada 76 pria Taiwan yang berniat berhenti merokok. Dimana saat mereka disuruh mengisi survei sambil diperlihatkan foto wanita cantik, mereka malah lebih aktif merokok bahkan hingga dua kali lebih banyak.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Kaohsiung Medical University ini menunjukkan bukti bahwa pola pikir seorang pria yang diinduksikan dengan melihat foto seorang wanita cantik, dapat mengurangi dorongan seorang pria untuk berhenti merokok.

"Apa yang terlihat indah tidak selalu berdampak baik bagi kehidupan. Termasuk wanita cantik." Ujar para peneliti.

(okta)
Komentar