'Cuma' Lulusan SMP, Menteri Susi Beri Kuliah Umum

Kamis, 27 November 2014 16:30
'Cuma' Lulusan SMP, Menteri Susi Beri Kuliah UmumMenteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti @tempo.co

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan kuliah umum di kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo, Rabu (26/11) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Susi memberikan pesan kepada para mahasiswa yang hadir.

"Apalagi kalian sekarang sudah menempuh perkuliahan, jadi harus disiplin. Jangan seperti saya yang hanya lulusan SMP," kata Susi di hadapan ratusan mahasiswa Poltek KP Sidoarjo.

"Saya yang lulusan SMP saja bisa jadi menteri, kalau kalian harus bisa jadi presiden dong," imbuhnya.

Menurut Susi, meski dirinya hanya lulusan SMP, namun ia selalu mengutamakan kedisiplinan. Sikap itulah yang mengantarkannya menjadi pengusaha sukses hingga dipercaya Presiden Jokowi sebagai salah satu menteri di jajaran kabinetnya.

Susi menambahkan, orang yang memiliki kemauan keras dan kedisiplinan pasti mampu mewujudkan segala harapannya. Untuk itu, ujarnya, mahasiswa yang tengah kuliah diharapkan benar-benar menekuni bidang yang dipelajari. "Indonesia ini negara maritim. Seharusnya bisa lebih maju dari negara lain di bidang kelautan," tuturnya.

Karena itu Indonesia sudah selayaknya lebih menguasai ilmu kelautan di banding negara lain."Kita bisa meniru Jepang yang sudah maju di bidang kelautan, terutama dalam segi peraturan dan perundang-udangannya," katanya.

"Kalianlah yang nanti mengelola kelautan dan perikanan Indonesia," imbuh Susi. Demikian dilansir dari Tempo.

(Nay)
Komentar