Nokia Here Maps Hadirkan Fitur Pendeteksi Kemacetan

Rabu, 26 November 2014 09:00
Nokia Here Maps Hadirkan Fitur Pendeteksi KemacetanNokia Here Maps @blog.gsmarena.com

Nokia sepertinya serius ingin menandingi layanan pemetaan digital Google Maps dengan menghadirkan sebuah fitur canggih yang sangat bermanfaat, yaitu fitur pendeteksi kemacetan pada aplikasi Nokia Here Maps.

Nokia Lumia-lah yang pertama kali mendukung aplikasi tersebut. Namun kini para pengguna Android juga bisa mencicipi versi beta dari peta digital canggih Nokia Here Maps yang bisa didownload di Google Playstore. Lantas, apa yang ditawarkan Nokia Here Maps terkait fitur baru tersebut?

Nokia Here Maps telah mengcover seluruh peta Indonesia, khususnya Jakarta yang terkenal akan kemacetannya. Lewat satu fitur Predictive Traffic yang diperoleh dari Esri, salah satu penyedia Geographic Information System (GIS), fitur ini mampu memprediksikan kondisi jalanan yang akan Anda lalui dengan tingkat akurasi yang diakui global.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda bisa menginstallnya langsung ke Windows Phone Anda. Jika tidak Anda juga bisa menjalankan versi betanya pada Android. Atau jika ingin koneksi yang lebih cepat, Anda bisa menggunakan versi web.

Jika telah terinstall Anda tinggal menentukan lokasi awal dan tempat tujuan lalu pilih tanggal dan waktu termasuk rute yang ditawarkan. Pada setiap rute akan tertampil informasi jarak tempus serta estimasi.

Aplikasi ini kemudian akan menyimulasikan keadaan lalu lintas berdasar riwayat jalanan tersebut. Sehingga Anda bisa tahu dan berjaga-jaga agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan begitu Nokia Here Maps selangkah lebih maju ketimbang rivalnya Google Maps yang hanya mendukung fitur tersebut pada menu webnya.

(okta)
Komentar