Fika Fawzia, Asisten Cantik Menteri Susi Pudjiastuti

Selasa, 25 November 2014 17:15
Fika Fawzia, Asisten Cantik Menteri Susi PudjiastutiFika mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti @detik.com

Gerak cepat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam membenahi hasil laut RI mendapat apresiasi dari publik. Yang terbaru, Menteri nyentrik ini berhasil menangkap ratusan warga asing ilegal yang mendiami Pulau Berau.

Nah, di samping segala aktivitas yang padat tersebut, Menteri Susi selalu disertai asisten pribadinya. Wanita manis dengan ciri khas tahi lalat di bagian hidung itu selalu menemani sang bos saat menuntaskan tanggung jawabnya.

Namanya Fika Fawzia, sebagai asisten, Fika juga tidak kalah gesit dalam menyiapkan dokumen yang diperlukan Susi kapan saja.

fika-asisten-menteri-susi

Sayangnya, Fika yang kala itu tengah disibukkan dengan sejumlah pekerjaan tidak banyak berkomentar saat wartawan mencoba mewawancarainya. "Maaf mas, saya lagi kerja. Nanti saja ya," jelas Fika, Selasa (25/11).

Fika mengaku baru memiliki waktu kosong pekan ini setelah menyelesaikan pekerjaannya. "Nanti ya mas," tutup dia.

Dari beberapa sumber yang didapat, Fika merupakan lulusan Fakultas Hukum, Universitas Indonesia pada 2008 dan dari Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore pada 2012.

fika-asisten-menteri-susi

Tidak hanya itu, pengalaman berorganisasinya teruji ketika bergabung dalam proyek penelitian mulai dari Center for Electoral Reform (CETRO) dan Indonesian Center for Hukum Lingkungan (ICEL).

Selain itu, Fika yang kerap menulis di blognya ini mengikuti magang singkat di Project Finance di Hadiputranto, Hadinoto and Partners, sebuah firma hukum di Jakarta. Ia juga pernah bekerja pada REDD + untuk Deutsche Gesellschaft fur Internationale Zusammenarbeit (GIZ).

Fika tampak menguasai dan memiliki ketertarikan khusus dalam bidang kebijakan publik, hukum, politik dan kejadian sosial lainnya di Indonesia dan internasional.

(Nay)
Komentar