KKP: Semua Akun Facebook Menteri Susi Pudjiastuti Palsu

Selasa, 25 November 2014 09:30
KKP: Semua Akun Facebook Menteri Susi Pudjiastuti PalsuFanspage Menteri Susi Pudjiastuti palsu @facebook.com

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengatakan jika semua akun Facebook milik Menteri Susi Pudjiastuti adalah palsu.

Hal tersebut disampaikan berkaitan dengan maraknya akun yang mencatut dan mengatasnamakan Menteri Susi maupun KKP.

"Hal ini sangat penting diketahui publik (masyarakat) agar diseminasi informasi melalui fanpage Facebook yang mirip dan/atau mengaku sebagai akun Susi Pudjiastuti tersebut bukan berasal dari Ibu Susi," ujar Kepala Pusat Data Statistik dan Informasi KKP Lilly Aprilya Pregiwati lewat keterangan resmi, Senin (24/11).

Lily menambahkan, selama ini, Menteri Susi tidak pernah menggunakan Facebook untuk berinteraksi dengan masyarakat. Akun-akun tersebut, imbuh Lili, tidak merepresentasikan Ibu Susi dan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"KKP tidak tahu-menahu dan tidak bertanggung jawab atas informasi yang disampaikan oleh aku-akun yang mirip atau mengatasnamakan Susi Pudjiastuti," lanjut dia.

Sementara itu, fanspage Menteri Susi di Facebook saat ini telah dilike sekitar 100.506 Facebooker. Kendati demikian, sehubungan dengan pernyataan pihak KKP yang menegaskan Menteri Susi tidak memiliki akun Facebook, admin fanspage tersebut menuliskan dalam halamannya pagi ini, Selasa (25/11).

"Selamat pagi

Sebelumnya kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada Ibu Susi karena sudah membuat FP tanpa seizin beliau, Kami klarifikasi bahwa akun FP yang megatasnamakan Ibu Susi Pudjiastuti ini memang bukan milik beliau, Asal mula kami membuat akun ini karena kami memang benar-benar mencintai beliau, tak ada maksud apapun untuk menjelekkan beliau, postingan-postingan yang kami update itu kami ambil dari kegiatan beliau dan rekaman-rekaman ucapan beliau dari media, silahkan di cek selama kami buat postingan tentang beliau tak ada kata-kata yang menjelekkan beliau.

Menurut sobat-sobat bagaimana apakah FP ini diteruskan atau di hilangkan..?

kami juga meminta maaf kepasa sahabat-sahabat semua.

terima kasih."

Sampai saat ini, untuk mengetahui informasi terkait program dan kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan dapat diakses melalui:

1. Situs KKP: http://www.kkp.go.id/

2. Twitter: @KemenKP

3. Fanpage Facebook Kementerian Kelautan dan Perikanan

(Nay)
Komentar