Laguna Colorada, Danau Merah dan Pasir Putih Habitat Burung Flamingo

Selasa, 25 November 2014 09:00
Laguna Colorada, Danau Merah dan Pasir Putih Habitat Burung FlamingoL guna Colorada @flickr.com

Belakangan negara-negara dengan landmark yang mendunia seperti Paris, Sydney dan Jepang sudah tak begitu menarik minat wisatawan dunia. Kini tempat-tempat baru yang lebih ekstrem dan belum banyak didatangi oranglah yang menjadi destinasi traveler dunia.

Salah satu destinasi wisata yang belakangan disorot media adalah Laguna Colorada yang dikenal dengan nama Danau Merah yang terletak di Bolivia. Tidak hanya indah, namun danau ini juga memiliki keunikan tersendiri, yaitu terdiri dari warna merah dan putih.

laguna colorada

Bila umumnya air danau berwarna biru kehijauan, Laguna Colorada ini memiliki air berwarna merah yang berasal dari tumbuhan ganggang yang tumbuh di sekitar danau yang menghasilkan pigmen yang berwarna merah. Uniknya di danau ini terdapat pulau-pulau kecil berwarna putih yang terbentuk dari endapan boraks.

Selain itu, danau dangkal yang terletak di ketinggian 14 ribu kaki di barat daya Altiplano di Bolivia ini merupakan habitat spesies burung cantik flamingo. Di area seluas hampir 15 ribu hektar ini Anda bisa menjumpai 3 jenis burung flamigo, antara lain Chile, Andes dan James Flamingo.

Keindahan danau yang berwarna merah dengan pulau-pulau kecil berwarna putih merupakan destinasi yang memanjakan mata, terutama bagi para fotografer. Kehadiran burung-burung cantik flamingo sering menjadi objek fotografi mereka. Anda tertarik untuk mengunjunginya?

(okta)
Komentar