Divonis Umur Tinggal 1 Bulan, Pasien Kanker Stadium 4 Menikah di Rumah Sakit

Senin, 24 November 2014 15:15
Divonis Umur Tinggal 1 Bulan, Pasien Kanker Stadium 4 Menikah di Rumah SakitFan Luixiang menikah di rumah sakit @weibo.com

Wanita penderita kanker stadium 4 asal China tidak patah arang mewujudkan impiannya mengenakan gaun pengantin dan bersanding di pelaminan dengan pria yang ia cintai. Fan Luixiang menunjukan tekad yang kuat, bahwa kanker ganas bukan penghalang baginya untuk menikah.

Fan didiagnosa menderita kanker pada Juni lalu. Meski demikian, sang kekasih, Yu Haining dengan setia mendampinginya dan memberikan dorongan moral untuk berjuang melawan penyakitnya.

penderita-kanker-menikah

Puncak cinta Yu diwujudkan dengan melamar Fan dan mendaftarkan pernikahannya pada 5 November lalu.

Pernikahan tersebut sempat mendapat tantangan dari ayah Yu. Namun, putranya tetap meneruskan niatnya menikahi kekasihnya.

Akhirnya, pernikahan digelar di rumah sakit tempat Fan dirawat. Pernikahan yang seharusnya dalam suasana bahagia justru dipenuhi tangisan haru dari para kerabat, perawat, dan juga pasien lain yang dirawat.

penderita-kanker-menikah

Menurut dokter yang menangani Fan, ia hanya mampu bertahan hidup selama seminggu atau paling lama satu bulan saja.

"Tak peduli apa yang akan terjadi nanti, aku akan selalu bersamanya," ujar Yu ketika akan melamar Fan. "Karena cinta, aku menggenggam tanganmu, karena cinta, aku berharap akan ada keajaiban. Ijinkan aku memakaikan cincin ini di jarimu."

Komentar