Video Microsoft Cortana Permalukan Siri di iPhone 6

Senin, 24 November 2014 12:00
Video Microsoft Cortana Permalukan Siri di iPhone 6Iklan Microsoft Cortana Sindir Apple Siri @YouTube.com

Persaingan vendor dua perusahaan besar penyedia sistem operasi smartphone dunia, Windows Phone dari Microsoft dan iOS dari Apple kembali memanas. Dalam sebuah video iklan Lumia terbaru, Microsoft memberikan "pukulan telak" asisten digital Apple, Siri pada iPhone 6.

Belakangan, Microsoft baru saja merilis sebuah iklan dukungan asisten digital Cortana yang hadir lebih powerful pada varian Lumia. Dalam sebuah iklan yang terangkum pada video berdurasi 30 detik tersebut, Microsoft menyindir produk asisten digital milik rivalnya, Apple Siri.

Orang Amerika memang sangat pintar dalam menciptakan kalimat sarkasme yang sangat "menohok". Pada iklan Lumia kali ini Cortana mengucapkan kalimat sarkasme atau sindiran halus berupa ucapan selamat kepada iPhone 6 yang kini hadir dengan layar yang lebih besar. Yang kemudian di jawab "Ya, aku menjadi lebih besar" oleh Siri.

Lalu Cortana menanyakan apakah Siri hadir dengan fitur-fitur sepintar Cortana pada iPhone 6? Dan lagi-lagi Siri hanya menjawab "Tidak, aku menjadi lebih besar" selama beberapa kali, dan akhirnya Cortana memberikan pukulan telak dengan kalimat, "Tak apa, itu terjadi pada semua orang tahun ini."

Berikut ini video sindiran Microsoft Cortana kepada Apple Siri pada iklan terbaru Lumia.

(okta)
Komentar