Sexyfood, Sensasi Nikmati Serangga Mewah

Sabtu, 22 November 2014 09:00
Sexyfood, Sensasi Nikmati Serangga MewahSexyfood @firstwefeast.com

Di Asia sangatlah umum dijumpai masyarakat yang mengonsumsi serangga seperti kumbang, jangkrik dan belalang. Indonesia merupakan salah satu negara yang menyajikan makanan yang terbilang ekstrem tersebut.

Meskipun masuk dalam kategori kuliner ekstrem, namun ilmuwan mengatakan bahwa serangga merupakan makanan utama manusia di tahun 2050. Hal ini dikarenakan kandungan protein yang tinggi pada serangga dan mudah untuk dikembangbiakkan.

Di Belgia, tren makanan olahan dari serangga mulai muncul. Sebuah perusahaan makanan siap saji tengah mengembangbiakan serangga seperti kumbang, jangkrik, belalang secara khusus dan mengemasnya dalam wadah berdesain mewah. Makanan ini diberi nama Sexyfood.

"Dalam budaya kami, mengonsumsi serangga adalah hal yang tak biasa. Menyajikan dengan apa adanya akan sangat ekstrem," ujar Steven van Boxtel dari Fast Company yang membuat Sexyfood kepada Dailymail.

Perusahaan ini sengaja mengemas serangga ini dalam kemasan yang mewah agar lebih menarik pembeli dan akhirnya bisa diterima oleh masyarakat. Apalagi, menurut Steven, rasa serangga dalam kemasan Sexyfood tak kalah nikmat dengan ikan, ayam atau daging.

"Jadi kami menyembunyikan hal yang memperlihatkan serangga secara gamblang. Orang yang membeli dan memakannya pun bisa dibilang memakan konsep daripada memakan serangga," ujarnya.

(okta)
Komentar