Orgasme Bikin Hubungan Langgeng?

Jum'at, 21 November 2014 20:15
Orgasme Bikin Hubungan Langgeng?ilustrasi @tipstoahealthy-relationship.blogspot.com

Tak salah jika seseorang mengatakan bahwa seks merupakan kebutuhan manusia, terutama dalam sebuah hubungan. Orgasme merupakan tujuan utama aktivitas seks. Tak hanya nikmat namun ternyata orgasme juga merupakan pemicu kelanggengan hubungan Anda berdua.

Kesimpulan tersebut berdasarkan sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine. Penelitian yang dilansir oleh Women's Health Mag tersebut dihasilkan dari sebuah survei yang diberikan kepada 85 pasangan dari Ceko yang berusia antara 20 sampai 40 tahun.

Para responden tersebut rata-rata telah menjalin hubungan selama 5,4 tahun. Sebelum menjawab beberapa kuisioner, mereka dipisahkan terlebih dahulu. Setelah itu mereka diberikan kuisioner yang berisikan pertanyaan seputar kepuasan dalam kehidupan seksual, kebahagiaan bersama pasangan, dan seberapa sering mereka mengalami orgasme.

Dan hasilnya diketahui bahwa semakin sering pasangan melakukan seks dan sering mengalami orgasme maka semakin tinggi pula tingkat kebahagiaan mereka bersama pasangan. Dengan begitu dapat ditarik kesimpulan bahwa hubungan seksual yang rutin juga berbanding lurus dengan meningkatnya ikatan antara pasangan.

Kebahagiaan wanita dalam hubungannya dengan pasangan dapat dilihat dari seberapa sering ia mendapatkan orgasme dan semakin jarangnya aktivitas masturbasi. Sedangkan kecocokan seksual antar pasangan bisa diketahui melalui seberapa sering mereka bercinta dan mengalami orgasme.

Kepuasan tersebut juga terjadi pada pria. Orgasme yang didapatkan pasangan wanitanya merupakan kebahagiaan mereka. Hal ini dikarenakan dibutuhkan usaha yang lebih ekstra untuk memberikan wanita orgasme daripada mendapatkan orgasme. Para pria akan merasa menjadi pria sejati ketika berhasil memberikan orgasme wanita berkali-kali sebelum akhirnya ia berejakulasi.

Dari penelitian di atas diketahui bahwa orgasme yang dialami oleh wanita memegang peranan penting untuk menentukan kebahagiaan dalam berpasangan dan kesesuaian di atas ranjang. Namun hingga kini peneliti tersebut masih belum bisa memastikan, apakah orgasme yang membuat pasangan menjadi semakin bahagia atau justru sebaliknya pasangan yang berbahagia biasanya lebih mungkin merasakan orgasme.

(okta)
Komentar