4 Manfaat Jomblo

Jum'at, 21 November 2014 11:15
4 Manfaat Jombloilustrasi @gawker.com

Menjadi single atau jomblo belakangan menjadi sebuah tekanan tersendiri, terutama bagi seseorang yang sudah dalam usia wajib menikah di Indonesia. Pertanyaan "kapan nikah?" menjadi pukulan telak bagi beberapa jomblowan dan jomblowati.

Namun tahukah Anda, dibalik "sengsaranya" jadi jomblo, ada manfaat yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya adalah dapat memilah-milah beberapa hal prioritas Anda. Berikut ini Times of India melansir beberapa prioritas yang bisa Anda lakukan ketika menjadi seorang jomblo:

1. Akuntabilitas

Dengan menjadi seorang jomblo atau lajang, Anda bisa belajar bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Anda bisa belajar untuk mengambil keputusan dan membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Hal ini akan sangat berguna ketika nanti Anda akhirnya berkeluarga.

2. Mengenali diri sendiri

Sebelum belajar mengenal orang lain, sebaiknya Anda belajar menemukan jati diri Anda sendiri. Kenali apa yang benar-benar Anda inginkan dalam hidup sebelum Anda membaginya dengan orang lain.

3. Membangun karir

Karir adalah sesuatu yang harus Anda fokuskan ketika menjadi lajang, terutama bagi seorang pria. Hal ini dikarenakan karir merupakan modal awal suatu hubungan, jadi ketika menikah kelak Anda tak mampu menanggung biaya hidup Anda, dan keluarga kecil baru Anda.

4. Keputusan

Ketika lajang Anda bebas mengambil keputusan sendiri, Anda bebas melakukan apapun dan membeli apapun tanpa perlu berkompromi dengan siapapun. Anda bisa puas menyenangkan diri Anda sendiri sebelum nanti Anda membaginya dengan orang lain.

(okta)
Komentar