Alasan Kim Kardashian-Kanye West Dipilih Jadi Cover Vogue April 2014

Kamis, 20 November 2014 16:30
Alasan Kim Kardashian-Kanye West Dipilih Jadi Cover Vogue April 2014Kim Kardashian - Kanye West @vogue.com
CEO majalah fashion Vogue, Anna Wintour baru mengungkapkan alasan dipilihnya pasangan Kim Kardashian dan Kanye West menjadi sampul majalah edisi April 2014 silam. Sejak awal dirinya sadar jika pasangan yang berjulukan Kimye ini tidak terlalu cocok untuk majalahnya, namun hal itu yang menjadi poin penting agar Vogue tetap jadi bahan perbincangan.

"Aku melihat peran Vogue untuk merefleksikan apa yang sedang tren dalam budaya," papar Anna seperti dikutip wowkeren.com. "Artis pertama yang kupilih sebagai cover Vogue adalah Madonna, dan saat itu semuanya yakin cover tersebut akan kontroversial."

"Kupikir jika kita terus memilih cover yang sangat bagus, majalah kami akan jadi sedikit membosankan!" sambungnya. "Tak akan ada orang yang membicarakan kami. Padahal, sangat penting membuat orang-orang tetap membicarakan kami."

Kimye couple, Kim Kardashian Kanye West di cover Vogue April 2014

Direktur Kreatif Vogue, Grace Coddington sendiri juga setuju dengan ide Anna. Grace setuju dengan sang bos lantaran pernikahan Kimye kala itu begitu hangat dibicarakan publik.

"Saat itu ada cerita pernikahan yang harus diselesaikan," ungkap Grace. "Anna mungkin sudah mengetahuinya karena dia tahu banyak hal tentang Kanye, jadi dia bilang, 'Mungkin kita harus punya foto yang mirip (dengan foto pernikahan Kimye)'. Dan kupikir, 'Kenapa kita tidak lakukan itu? Ini Vogue."

Foto cover itu dulu memang dikritik banyak pihak. Sebab, Anna dulu sempat ngotot tidak akan pernah memilih Kim jadi cover Vogue, apapun alasannya. Namun akhirnya West sukses membujuk Anna.

Para penggemar Vogue menganggap hasil jepretan fotografer tenar Annie Leibovitz itu lebih pantas menjadi sampul majalah atau tabloid rendahan ketimbang Vogue. "Yang mustahil akhirnya terjadi," cuit majalah fashion Kanada, Flare. "Ini sama sekali tak ada hubungannya dengan fashion," kritik blogger fashion Tom Fitzgerald dan Lorenzo Marquez.
(hdk)
Komentar