Bukti Cinta Sejati Memperpanjang Umur

Kamis, 20 November 2014 10:00
Bukti Cinta Sejati Memperpanjang UmurDr Rob Philp @abc.net.au

Di zaman sekarang umur manusia bisa dibilang rata-rata hanya mencapai usia 60-70 tahun. Perbedaan gaya hiduplah yang menjadi penyebab utama. Hal ini dibuktikan dengan orang-orang zaman dulu yang rata-rata hidup hingga mencapai umur 90-100 tahun.

Namun, zaman sekarang masih ada orang-orang yang berhasil melewati usia 70 tahun dengan sehat bugar tanpa penyakit apapun. Salah satunya adalah Dr Rob Philp, warga Queensland yang kini berusia 82 tahun. Lantas apakah rahasia panjang umurnya?

"Pria pada usia saya dulu hanya duduk-duduk dengan selimut yang menutupi lututnya," ujar Philp. "Tapi kini pria berusia 80 tahun sudah tidak lagi khawatir dan lebih memiliki kehidupan." ujarnya, seperti yang dikutip dari ABC Radio Australia.

Dr Philp lahir di kawasan peternakan di Queensland Utara, ia mengaku terlahir di dalam keluarga yang rata-rata kematiannya mencapai umur 90 tahun. Menurutnya, kehidupan pernikahannya yang telah mencapai 53 tahun telah memainkan peranan penting dalam hidupnya, terutama untuk kesehatan mental dan fisiknya.

"Saya tidak akan berada di sini tanpa istri saya, Jocelyn yang menjaga saya dan tetap membawa saya ke pusat kebugaran setiap beberapa hari seminggu," ujarnya.

Menurutnya kebahagiaan merupakan rahasia utama umur panjang, dimana menjalani hidup dengan orang yang kita kasihi merupakan hal utama pemicu kesehatan mental dan fisik. banyak sekali momen berharga yang ia alami bersama sang istri.

"Beberapa diantaranya adalah kelahiran keempat anak kami, yang semuanya membuat senang. Terlebih lagi saya juga akhirnya bisa menyelesaikan PhD saya di bidang sejarah, dan tentu menikah dengan istri saya" ujarnya.

Dr Philp kemudian memberikan nasihat kepada generasi muda yang terlalu disibukkan dengan urusan duniawinya untuk "Jalani kehidupan yang telah diberikan dan biarkan mengalir."

(okta)
Komentar