Nokia N1, Tablet Android Lollipop Mirip iPad Mini

Rabu, 19 November 2014 11:30
Nokia N1, Tablet Android Lollipop Mirip iPad MiniNokia N1 @n1.nokia.com

Setelah varian Lumia diambil alih oleh Microsoft, brand Nokia kembali bangkit dengan menghadirkan varian tablet Android bernama Nokia N1. Tak tanggung-tanggung, varian ini telah dibekali dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, apa sajakah itu?

Dari segi tampilan, Nokia N1 mengusung desain mewah dengan balutan casing aluminium unibody yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Natural Aluminium dan Lava Gray. Varian ini hadir dengan layar IPS seluas 7,9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel.

Dengan mengusung kerapatan layar mencapai 324 piksel per inci dan aspek rasio 4:3, Nokia N1 bisa dibilang mirip dengan iPad Mini besutan Apple. Ketahanan layarnya dijamin anti gores berkat dukungan dari Gorilla Glass 3 dan teknologi zero air gap.

Dari segi spesifikasi varian ini juga dibekali dengan komponen yang powerfull dengan mengusung prosesor Intel Atom Z3580 quad-core 64-bit berkecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari PowerVR SGX G6430. Kinerjanya semakin mantap dengan berjalan pada sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru dengan balutan antarmuka Nokia Z Launcher.

Dari segi kamera, varian ini dibekali dengan kamera depan sebesar 8MP lengkap dengan fitur autofokus. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call, Nokia N1 telah dibekali dengan kamera depan sebesar 5MP. Tablet besutan vendor asal Finlandia ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5300mAh.

Untuk spesifikasi Nokia N1 di atas, Nokia membanderol harga yang cukup masuk akal, yakni US$ 250 atau sekitar Rp 3 juta belum termasuk pajak.

(okta)
Komentar