7 Tips Berpacaran Agar Tetap Awet

Rabu, 19 November 2014 11:00
7 Tips Berpacaran Agar Tetap Awetilustrasi @chobirdokan.com

Putus merupakan kalimat yang paling sering di dengar oleh kawula muda yang masih menggeluti dunia pacaran. Dalam pacaran tentu semua orang ingin hubungannya tetap langgeng dan awet hingga bisa berakhir ke pelaminan, namun karena satu dan lain hal nampaknya menjalin hubungan asmara yang awet sangatlah susah.

Menjaga hubungan agar tetap tahan lama memang tidak mudah. Hanya sedikit sekali pasangan yang awet hingga ke pelaminan. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk menerapkan beberapa tips berikut ini:

1. Pengertian

Dalam sebuah hubungan, pengertian merupakan bentuk saling memahami satu sama lain. Anda berdua tentu memiliki dunia dan kesibukan Anda masing-masing bukan? Salah satu bentuk pengertian yang paling mudah adalah mengerti dengan kesibukan pasangan. Jangan langsung marah ketika sms Anda telat di balas di jam kerja.

2. Kejujuran

Jujur merupakan kunci kesuksesan, tak hanya dalam sebuah hubungan, melainkan dalam hal apapun seperti pekerjaan dan persahabatan. Dengan jujur maka kepercayaan akan terus terpupuk. Jadi mulailah bersikap jujur pada pasangan dan saling terbuka satu sama lain.

3. Saling menghargai

Hargailah usaha pasangan Anda, jangan jadikan telat jemput atau telat ngapel untuk memulai permasalahan, dengarkan dulu apa alasannya. Hargailah pengorbanannya untuk bisa menjemput Anda.

4. Saling terbuka

Jujur merupakan langkah utama untuk saling membuka diri. Dengan saling terbuka maka tidak ada hal yang ditutupi, semua hal baik dan buruk pasangannya bisa saling diketahui, dengan begitu Anda berdua bisa saling melengkapi.

5. Belajar dari pengalaman

Ketika Anda gagal menjalani hubungan, sebaiknya Anda menjadikan hal tersebut sebagai introspeksi, agar di kemudian hari Anda tidak melakukan kesalahan yang sama. Coba pikirkan apa yang membuat hubungan Anda berakhir pada masa itu.

6. Hapuskan cemburu buta

Cemburu memang artinya sayang, namun cemburu buta artinya Anda tidak percaya dan cenderung menuduh, inilah salah satu pemicu perpisahan. Jangan langsung berspekulasi sebelum Anda menemukan bukti. Jangan langsung marah ketika pacar jarang balas sms atau telepon, bisa jadi ia sedang benar-benar sibuk dengan pekerjaannya.

7. Komitmen

Komitmen merupakan perjanjian diantara Anda berdua yang seharusnya Anda bangun sebelum memutuskan untuk memulai sebuah hubungan. Pacaran merupakan salah satu media pembelajaran untuk berkomitmen, dimana komitmen ini nantinya akan dibuktikan di hari pernikahan Anda berdua. Ingatlah janji-janji dulu ketika memulai suatu hubungan dengannya agar apa yang diinginkan satu dengan yang lainnya dapat tercapai.

(okta)
Komentar