Rekor! Gaun Pengantin Karya Gail Be dengan 995 Ribu Butir Kristal

Selasa, 18 November 2014 16:45
Rekor! Gaun Pengantin Karya Gail Be dengan 995 Ribu Butir KristalGaun pengantin rancangan Gail Be @gailbe.com
Seorang desainer asal Amerika Serikat meraih rekor dunia dengan menciptakan gaun pengantin menggunakan hiasan kristal dan kaca terbanyak, yakni sebanyak 995 ribu keping. Gaun itu memiliki berat hingga 400 lbs (181 kg).

Sang perancang gaun, Gail Be, asal Edina Minnesota menggarap gaun itu selama 3 tahun ini. Selama ini ia memang tak terlalu memperlihatkan proses penggarapan gaunnya hingga benar-benar layak untuk ditunjukkan pada dunia.

Gail Be mengerjakan gaun itu dengan bantuan 22 penjahit lain. Lewat situs pribadinya, gaun yang berhiaskan 995 ribu butir kristal dan kaca dari seluruh penjuru dunia ini akan dipamerkan pada Desember 2014 mendatang.

"Aku berpikir untuk membuat gaun pengantin terbesar di dunia. Aku tidak tahu bagaimana melakukannya, tapi aku tahu aku akan membuat yang paling besar," tutur Gail Be mengenai gaun karyanya yang memakan tempat sampir hampir seluruh ruangan saat dipamerkan, seperti dikutip detik.com.

gaun pengantin kristal karya Gail Be

Kata Gail Be, gaun bikinannya ini memang tak diperuntukkan bagi seorang mempelai wanita karena terlalu berat. Gaun tersebut diharapkan dapat dipamerkan di museum atau tampil dalam film.

Saat membuatnya, Gail Be sendiri tak berniat menjual gaun tersebut. Namun kini ia berharap dapat memperoleh sedikit kompensasi dari hasil karyanya karena baru saja cerai dari sang suami.

"Tujuanku membuat gaun ini bukan untuk menjadi kaya. Aku membuat ini sebagai salah satu karya seni terbaik untuk dilihat seluruh dunia," ungkap wanita yang tak pernah mengenyam bangku pendidikan desain secara formal tersebut. Ketika menciptakan gaun pengantin itu, Gail Be juga tak mendesainnya dengan sketsa dulu atau menghitung secara matematis.

Rekor gaun pengantin berhiaskan kristal terbanyak saat ini dipegang oleh Ozden Gelinlik Moda Tasarim dari Turki. Tahun 2011 ia merancang gaun pengantin yang berhiaskan kristal hingga 45.024 butir.
(hdk)
Komentar